R.E.M Resmi Bubar | Grup Band dengan Hits 'Everybody Hurts'

R.E.M Resmi Bubar | Grup Band dengan Hits 'Everybody Hurts'. Kabar buruk bagi penggemar R.E.M. Band dengan hits 'Everybody Hurts' ini memutuskan bubar setelah 31 tahun bersama. Kabar bubarnya R.E.M diumumkan di situs resmi mereka, Remhq.com, Rabu, 21 September 2011 waktu setempat.
"Kepada penggemar dan teman-teman: Sebagai R.E.M, dan sebagai teman abadi serta co-konspirator, kami telah memutuskan bubar. Kami pergi dengan rasa syukur yang besar atas akhir dan kejutan luar biasa yang telah kami capai. Untuk siapa pun yang pernah merasa tersentuh oleh musik kami, kami ucapkan rasa terimakasih terdalam karena telah mendengarkan," tulis R.E.M.

Dalam situs tersebut, masing-masing personel R.E.M juga mengungkapkan alasan di balik bubarnya mereka. Vokalis R.E.M, Michael Stipe mengungkapkan, hal ini bukan keputusan yang mudah dan ia berharap para penggemar bisa memahami hal tersebut.

"Saya berharap para penggemar memahami bahwa ini bukan keputusan yang mudah tetapi semuanya memang harus berakhir dan kami ingin melakukannya dengan benar, dengan cara kami," ujar Stipe.

Sang bassist, Mike Mills menjelaskan, masing-masing personel R.E.M saling menghormati satu sama lain dan sudah seperti layaknya saudara. Oleh karena itu bubarnya R.E.M, lanjut Mills, bukan disebabkan masalah ketidakharmonisan.

"Waktunya hanya terasa tepat," kata Mills.

Gitaris R.E.M, Peter Buck mengungkapkan, salah satu hal paling luar biasa menjadi personel R.E.M adalah fakta bahwa lagu yang mereka ciptakan sangat berarti banyak bagi para penggemar. Begitupula apa yang dilakukan penggemar sangat berarti bagi R.EM.

"Mike, Michael, Bill, Bertis, dan saya pergi sebagai teman yang luar biasa. Saya tahu saya akan bertemu mereka di masa depan, seperti halnya saya tahu saya akan bertemu dengan orang-orang yang telah mengikuti dan mendukung kami selama bertahun-tahun," ungkap Buck.

Total, R.E.M telah merilis 15 album sejak tahun 1983 hingga 2011. Album 'Document' yang diluncurkan pada 1987 menjadi album pertama R.E.M yang berhasil menembus angka penjualan hingga jutaan copy. Salah satu lagu di album tersebut, 'The One I Love' bahkan sukses menduduki puncak tangga lagu di Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada.

Selang empat tahun kemudian, album 'Out of Time' yang mengandalkan lagu 'Losing My Religion' juga meraih kesuksesan yang luar biasa. Kesuksesan ini berlanjut di tahun 1992, ketika mereka merilis album 'Automatic for the People'. Tiga lagu di album ini, yakni 'Drive', 'Man on the Moon', dan 'Everybody Hurts' masuk dalam American Top 40.

R.E.M terakhir kali merilis album di tahun 2011 dengan tajuk 'Collapse into Now'. Album ini memulai debutnya di peringkat lima Billboard 2011 dan menjadi album ke-10 R.E.M yang berhasil masuk peringkat sepuluh besar.

VIVAnews

R.E.M Resmi Bubar, Grup Band dengan Hits 'Everybody Hurts', Bubar Setelah 31 Tahun, Rilis 15 Album, Lagu 'Drive', 'Man on The Moon', dan 'Everybody Hurts masuk dalam American Top 40, Album Terakhir 'Collapse into Now' dirilis Tahun 2011


Category Article

What's on Your Mind...