Kontroversi Iklan Lingerie Gisele Bundchen | Iklan Seksi Supermodel Diprotes

Kontroversi Iklan Lingerie Gisele Bundchen | Iklan Seksi Supermodel Diprotes. Gisele Bundchen salah satu model Brasil yang sukses di Hollywood. Namanya tercatat sebagai supermodel terkaya di dunia. Namun, ia sedang kesandung masalah.
Iklan terbaru lingerie Gisele untuk label pakaian dalam Brasil dengan merek 'Hope' membuat gempar pejabat Brasil. Iklan itu dianggap terlalu seksi dan stereotip.

Iklan itu terdiri dari beberapa adegan. Pertama, Gisele mengenakan pakaian tipis, mencoba menenangkan suaminya setelah melakukan serangkaian kekesalan dengan menabrakkan mobil, menggunakan kartu kredit dalam jumlah besar.

Untuk meredakan kemarahan suaminya, Gisele lalu memakai pakaian dalamnya terbaru. Lalu ada suara muncul dalam iklan: "Kau wanita Brasil, harus menggunakan pesonamu".

Pihak Kementerian Perempuan Brasil menilai tidak melihat sisi lucu dari iklan itu. Mereka justru menuntut iklan itu harus ditarik dari televisi.

"Kampenye sesat mempromosikan stereotip seorang wanita sebagai objek seksual suaminya, dan mengabaikan kemajuan besar yang telah kita capai," kata perwakilan Kementerian Perempuan Brasil seperti dikutip dari Guardian, Sabtu, 1 Oktober 2011.

Pejabat setempat menegaskan mereka telah menerima komplain dan keluhan dari masyarakat Brasil. Mereka marah ketika melihat iklan lingerie itu mengudara pada 20 September lalu.

Kementerian Perempuan Brasil menilai isi iklan itu diskriminatif terhadap kaum perempuan.

Direktur perusahaan lingerie, Sandra Chayo menolak tudingan itu. Iklan itu, katanya, tak bermaksud sebagai iklan berdaya tarik seksual. "Gisele dapat menjelaskan semua situasi dalam iklan hanyalah lelucon kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Iklan lingerie itu diberi judul 'naturally beautiful' digarap oleh Giovanni + Draftfcb, sebuah perusahaan iklan yang berkantor di Rio de Janeiro dan Sao Paulo. Gisele sendiri belum mengomentari kehebohan itu.

VIVAnews

Kontroversi Iklan Lingerie Gisele Bundchen, Iklan Seksi Supermodel Diprotes, Iklan Lingerie dengan Merk "Hope" Diprotes Pejabat Brazil, Iklan Lingerie Diberi Judul 'Naturally Beautiful', Kementerian Perempuan Brasil Menilai Isi Iklan Diskriminatif Terhadap Kaum Perempuan


Category Article

What's on Your Mind...