Kaki Perenang Hilang Setelah Dihantam Hiu | Hiu Putih Serang Perenang di Pantai Afrika Selatan

Kaki Perenang Hilang Setelah Dihantam Hiu | Hiu Putih Serang Perenang di Pantai Afrika Selatan. Seorang perenang kehilangan kedua kakinya setelah diserang seekor hiu putih besar di pantai Afrika Selatan.
Pria berusia 42 tahun itu tak menghiraukan peringatan petugas pantai agar tak berenang di perairan dekat Cape Town karena 90 menit sebelumnya seekor hiu muncul di permukaan dekat pantai.

Korban yang diidentifikasi berkewarganegaraan Inggris yang tinggal di Cape Town itu tetap nekat melampiaskan kesenangannya hingga peristiwa nahas itu terjadi. Sebuah gambar video amatir menunjukkan, usai diserang hiu, helikopter langsung menerbangkan korban ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

"Korban diselamatkan oleh seorang saksi," ujar juru bicara National Sea Rescue Institute, Craig Lambinon, kepada South African Press Association.

"Dia dalam keadaan sadar ketika paramedis datang ke tepi pantai untuk memberikan pertolongan pertama. Tapi selanjutnya dia dibius oleh paramedis di TKP sebagai upaya menstabilkan kondisinya," ujarnya lagi.

Sementara itu, Desember 2010 lalu, diperoleh kabar dari Mesir tiga orang wisatawan cedera akibat dihantam seekor hiu ketika berenang di tepi pantai resor Sharm el-Sheikh. Salah seorang korban yang dirawat di rumah sakit Kairo dalam kondisi kritis.

Tempointeraktif

Kaki Perenang Hilang Setelah Dihantam Hiu, Hiu Putih Serang Perenang di Pantai Afrika Selatan, Juru Bicara National Sea Rescue Institute, Craig Lambinon, South African Press Association


Category Article

What's on Your Mind...