Dalai Lama Tak Terburu-buru Tentukan Reinkarnasinya | Pemimpin Spiritual Tibet

Dalai Lama Tak Terburu-buru Tentukan Reinkarnasinya | Pemimpin Spiritual Tibet. Pemimpin spiritual Tibet Dalai Lama mengatakan, dirinya tidak akan terburu-buru dalam menentukan bagaimana reinkarnasinya akan dipilih untuk menggantikannya.
"Adalah wewenang saya dan hak saya untuk menentukan reinkarnasi saya, saya sangat sehat, prosedur seleksi pengganti saya akan dijelaskan ketika saya berusia 80 atau 90 tahun. Tidak perlu terburu-buru," ujar pria berusia 76 tahun itu, seperti dikutip AFP, Jumat (23/9/2011).

Dalai Lama sebelumnya sudah mengatakan, dirinya berencana akan melanggar tradisi dengan memilih penerusnya sebelum dirinya meninggal dunia. Dirinya juga mengatakan akan sangat terbuka untuk pemilihan Dalai Lama berikutnya.

Dalam tradisi Tibet, para biksu selalu menyelidiki seorang bocah laki-laki yang diduga menjadi reinkarnasi Dalai Lama. Namun, pada Juli lalu, pimpinan spiritual ini menegaskan, tidak menutup kemungkinan dirinya akan memilih seorang gadis.(rhs)

Okezone.com

Dalai Lama Tak Terburu-buru Tentukan Reinkarnasinya, Pemimpin Spiritual Tibet, Tradisi Tibet Memilih Penerus Dalai Lama,


Category Article

What's on Your Mind...