Pesawat Cassa masih Utuh, Kemungkinan Ada Korban Selamat | Kecelakaan Pesawat di Sumatera Utara

Pesawat Cassa masih Utuh, Kemungkinan Ada Korban Selamat | Kecelakaan Pesawat di Sumatera Utara. SAR telah menemukan lokasi jatuhnya pesawat Cassa 212 milik maskapai penerbangan PT Nusantara Buana Airlines (NBA) yang jatuh pada Kamis (29/9) pagi.
Badan pesawat yang membawa 18 orang, terdiri dari 14 penumpang dan 4 kru kabin, terpantau masih utuh. Badan pesawat ditemukan tersangkut di antara pepohonan di sebuah bukit di kawasan Bahorok, Langkat, Sumatra Utara.

Lokasi jatuh pesawat berada pada koordinat 3 derajat 23 menit 80 detik Lintang Utara dan 98 derajat 01 menit 21 detik Bujur Timur.

Dilaporkan pesawat masih utuh dengan posisi pesawat kira-kira berada sekitar 30 kilometer dari aliran sungai. Pihak NBA mengatakan, kemungkinan adanya korban selamat masih sangat besar karena kondisi pesawat yang masih utuh.

Namun kondisi pesawat belum dapat dipotret secara jelas karena medan yang sulit. Lokasi jatuhnya pesawat diapit bukit, sehingga evakuasi kemungkinan hanya dapat dilakukan melalui jalur darat.

Saat ini tim SAR bersama TNI sedang berkoordinasi untuk menuju lokasi jatuhnya pesawat dan akan segera mengevakuasi korban.

Pesawat Cassa 212 yang membawa 14 penumpang dan empat awak tersebut berangkat dari Bandara Polonia Medan dengan tujuan Kutacane, Aceh. Pesawat dinyatakan hilang kontak setelah terbang selama sepuluh menit.

MediaIndonesia.com

Pesawat Cassa masih Utuh, Kemungkinan Ada Korban Selamat, Kecelakaan Pesawat di Sumatera Utara, Pesawat Cassa 212 Jatuh di Kawasan Bohorok,Langkat, Sumatera Utara, Cassa 212 Milik Maskapai Penerbangan PT Nusantara Buana Airlines (NBA, Badan Pesawat tersangkut Pohon, Pesawat Berangkat dari Bandara Polonia Medan dengan Tujuan Kutacane, Aceh


Category Article

What's on Your Mind...