Kucing Bermuka Dua Cetak Rekor Baru | Kucing Aneh Tertua di Dunia

Kucing Bermuka Dua Cetak Rekor Baru | Kucing Aneh Tertua di Dunia. Frank dan Louie memang spesial. Hewan itu kini bergelar sebagai kucing berwajah dua yang tertua di dunia.
Menurut kantor berita Reuters, kucing yang juga punya dua mulut, dua hidung, dan tiga mata, namun hanya punya satu otak ini telah berusia 12 tahun. Pencapaian Frank dan Louie diakui oleh lembaga pencatat rekor terkemuka dunia, Guinness World Records.

"Mereka adalah kucing Janus yang paling lama hidup," kata juru bicara Guinness World Records, Sara Wilcox, Selasa kemarin. Diperkenalkan oleh Dr. Karl Shuker, Janus merupakan penggolongan bagi kucing yang memiliki kelainan genetik.

Menurut Wilcox, Frank dan Louie ini akan masuk dalam buku rekor edisi 2012. Kucing itu lahir pada 9 September 1999 dan dipelihara oleh Marty, warga AS yang tinggal di dekat Kota Worcester, negara bagian Massachusetts.

Bagi Marty, kucing Janus itu tergolong luar biasa karena bisa hidup begitu lama. "Biasanya, kucing dengan kondisi seperti itu hanya bertahan hidup antara satu hingga empat hari," kata Marty. "Saat kucing itu lahir, setiap hari adalah berkat," lanjut Marty.

Kepada stasiun radio setempat, Marty mengatakan bahwa kucing Janus itu malah berkelakuan seperti anjing. "Kalau jalan-jalan, kucing itu dipandu dengan tali kekang dan dia senang diajak berkendara pakai mobil," kata Marty.

Vivanews

Kucing Bermuka Dua Cetak Rekor Baru , Kucing Aneh Tertua di Dunia, Kucing Bermuka Dua Bernama 'Frank dan Louie', Lahir 9 September 1999, di Worcester, Amerika Serikat, Kantor Berita Reuters, Janus, Istilah untuk Kucing yang Memiliki Kelainan Genetik


Category Article

What's on Your Mind...