3 Cara Perpanjang Hidup Baterai Laptop | Tips Perpanjang Hidup Baterai Laptop

Cara Perpanjang Hidup Baterai Laptop | Tips Perpanjang Hidup Baterai Laptop. ADA miliaran orang menggunakan laptop. Portabilitas menjadi keunggulan komputer jinjing itu. Tanpa terhubung listrik karena penggunaan baterai, pekerjaan mulai dari komputasi dasar, browsing internet sampai bermain game pun bisa dilakukan pada gadget tersebut.
Namun daya baterai rata-rata 3-4 jam. Berikut ini cara perpanjang hidup baterai laptop:

Optimalkan power
Yang perlu Anda lakukan adalah mengoptimalkan baterai dengan pilihan opsi yang tepat. Misalnya memilih fitur 'Balanced Power Option' dan 'Power Saver Option'. Mode 'Balance' menjadi pilihan utama sementara mode 'Saver' akan menonaktifkan beberapa komponen sistem. Opsi dalam tahap ini bervariasi tergantung pada laptop Anda. Mudah melakukannya secara manual dengan menonaktifkan beberapa komponen seperti CD-ROM dan perangkat eksternal lainnya.

Jangan jalankan aplikasi bersamaan
Pastikan Anda berhati-hati dengan banyaknya aplikasi yang diinstal. Hindari menggunakan fitur multitasking disaat yang bersamaan ketika menjalankan beberapa aplikasi.

Upgrade memori komputer
Komponen utama yang mempengaruhi kerja komputer adalah memori (RAM). Upgrade memori laptop juga membuat laptop mudah digunakan untuk bermain game dengan tingkat grafis tinggi.

Media Indonesia

Cara Perpanjang Hidup Baterai Laptop, Tips Perpanjang Hidup Baterai Laptop, Balanced Power Option,


Category Article

What's on Your Mind...