Dubes AS: 40 Persen Pria Asing yang ke Filipina untuk Wisata Seks | Wisata Seks Filipina

Dubes AS: 40 Persen Pria Asing yang ke Filipina untuk Wisata Seks | Wisata Seks Filipina. Sebanyak 40 persen pria asing yang berkunjung ke Filipina untuk wisata seks. Fakta mencengangkan ini diungkapkan oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Filipina Harry Thomas.
Harry Thomas mengatakan dalam sebuah forum, seperti dilansir news.com.au, Jumat (23/9/2011) mengatakan banyak pejabat korup di Filipina yang terlibat dalam perdagangan seks di negeri jiran itu.

"Kita tahu bahwa 40 persen dari laki-laki asing yang datang ke Filipina, termasuk dari AS, datang untuk berwisata seksual. Tapi itu bukan sesuatu yang saya banggakan," kata Thomas.

Thomas mencontohkan di sepanjang Roxas Boulevard, salah satu jalan utama di Manila di mana kedutaan AS juga berada, banyak sekali tempat-tempat yang menyediakan wisata esek-esek.

Namun Thomas memuji Filipina yang kini gencar meningkatkan upaya melawan perdagangan manusia.

Bisnis prostitusi sebenarnya ilegal di Filipina, yang mayoritas penduduknya menganut agama Katolik Roma. Namun demikian, bisnis seks berkembang sangat terbuka di daerah perkotaan, termasuk Manila.

Atas pernyataan Thomas ini, pejabat berwenang Filipina langsung membantahnya.

"Tentu saja itu adalah sesuatu yang kami permasalahkan. Kami tidak yakin di mana angka tersebut (40 persen) didapatkan," kata asisten Sekretaris Kementerian Pariwisata Filipina Domingo Enario kepada AFP.

Juru Bicara Departemen Pariwisata Benito Bengzon juga menekankan bahwa wisata seks bukan bagian dari kampanye wisata yang dilegalkan pemerintah.

Pernyataan Duta Besar AS ini datang di tengah upaya pemerintah Filipina untuk merevitalisasi industri pariwisata negara itu, yang selama bertahun-tahun telah tertinggal di belakang negara-negara Asia lainnya.

Filipina mencatat total kedatangan wisatawan asing tahun lalu sebanyak 3,5 juta pengunjung tahun lalu dan diharapkan enam juta wisatawan asing akan melancong ke Filipina pada tahun 2016 nanti.

Detiknews

Dubes AS: 40 Persen Pria Asing yang ke Filipina untuk Wisata Seks, Wisata Seks Filipina, Pejabat Korup Filipina Terlibat Perdagangan Seks, Revitalisasi Industri Pariwisata Filipina


Category Article

What's on Your Mind...