Camilan Favorit Cerminkan Perasaan | Hasrat Mengemil Timbul dari Masalah Psikologis

Camilan Favorit Cerminkan Perasaan | Hasrat Mengemil Timbul dari Masalah Psikologis. SELAMA bertahun-tahun, para ilmuwan telah berupaya untuk menjelaskan kenapa dan apa yang menyebabkan munculnya keinginan orang yang sehat untuk cenderung memilih makanan yang justru kurang sehat seperti camilan dan makanan cepat saji.
Kini psikoterapis Dr Dorothy Virtue, percaya ia mungkin memiliki jawabannya. Dr Virtue percaya keinginan mengemil atau mengunyah makanan adalah hal yang alami. Studinya pun berfokus pada keyakinan adanya masalah psikologis seperti stres, kecemasan, kemarahan, dan rasa malu. Semua itu mendorong kita mendambakan makanan menenangkan dengan efek manis, renyah, kenyal, atau berkrim makanan, seperti laporan Daily Mail.

a. Makanan renyah

Sebagai permulaan, jika Anda merasa stres, marah, atau frustrasi, Anda cenderung beralih ke makanan renyah.

b. Makanan lembut

Selanjutnya, kita akan mendambakan makanan berkrim dan lembut seperti es krim atau keju ketika merasa cemas, tidak aman, malu, dan bersalah. Makanan jenis itu dipilih karena mampu membuat kita merasa santai dan menghibur.

c. Makanan kenyal

Kemudian datang keinginan mengunyah makanan kenyal. Itu terjadi ketika Anda mungkin menyembunyikan perasaan lama yang disimpan atau ditahan seperti cemburu, bingung, takut bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi, atau kebencian diri.

d. Makanan pedas

Ingin merasakan makanan pedas atau panas berarti Anda menginginkan kegembiraan dan intensitas dalam hidup dan mungkin Anda kurang mendapatkan sensasi itu.

e. Kacang

Hasrat mengunyah kacang bisa menunjukkan Anda kurang merasa senang dan ingin merasakan kesenangan dan kenikmatan.

f. Makanan berkarbohidrat

Sementara itu, karbohidrat (roti, nasi, dan pasta) yang paling diharapkan oleh orang-orang yang stres, tegang, atau takut.

g. Kue

Keinginan kuat mengunyah biskuit, kue, dan pai mencerminkan keinginan untuk kenyamanan dan kepastian, tetapi juga dapat sinyal resistensi untuk melakukan sesuatu yang tidak Anda inginkan.

h. Cokelat

Cokelat adalah salah satu hasrat paling umum terutama ketika kita membutuhkan cinta atau merasa kecewa dalam sebuah hubungan.

MediaHealth

Camilan Favorit Cerminkan Perasaan, Hasrat Mengemil Timbul dari Masalah Psikologis, Laporan Daily Mail


Category Article

What's on Your Mind...