Menufandu Siap Hadapi Laporan Nazaruddin | Misteri Isi Tas Nazaruddin

Menufandu Siap Hadapi Laporan Nazaruddin | Misteri Isi Tas Nazaruddin. Tersangka kasus suap proyek wisma atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin melaporkan mantan Duta Besar Kolombia Michael Menufandu ke Mabes Polri.
Menanggapi laporan mantan bendahara umum Partai Demokrat ini, Michael Menufandu menegaskan, dirinya tidak takut menghadapinya.

"Itu lagu lama yang sudah saya dengar. Saya hadapi. Saya tunggu. Saya tidak akan mundur setapak pun," ujar Menufandu saat dihubungi VIVAnews, Jumat 23 September 2011.

Laporan Nazaruddin diterima oleh Badan Reserse Kriminal Polri dengan nomer laporan 559/IX/2011/Bareskrim. Nazaruddin melaporkan Menufandu terkait barang yang dititipkan Menufandu saat di Cartagena pada 7 Agustus 2011 lalu itu tidak kembali.

Menurut Menufandu, tuduhan terhadapnya rekayasa yang sangat besar. "Itu direkayasa dan dibuat-buat. Sebagaimana sikap saya sejak awal, sebagai Duta Besar saya wajib melindungi orang, warga negara Indonesia dan barang miliknya," tegasnya.

Walau begitu, Menufandu tidak akan melaporkan balik laporan Nazaruddin itu. "Sebagai orang beriman, saya tidak akan macam-macam. Saya akan mengampuni orang yang memfitnah saya," tuturnya.

Kamis, 22 September 2011 kemarin, melalui tim kuasa hukumnya, Nazaruddin melaporkan Menufandu ke Mabes Polri. "Kami laporkan dengan Pasal 421 juncto 372 KUHP," kata pengacara Nazaruddin, Dea Tungga Esti di Mabes Polri.

Barang Nazaruddin yang hilang pada saat dititipkan adalah flash disk, compact disk dan berlian.

Ditegaskan Menufandu, apa yang dituduhkan kepadanya tidak ada yang benar. Menurutnya, saat stafnya membuka tas milik Nazaruddin disaksikan oleh beberapa orang dan pihak kepolisian. "Saya tidak akan melaporkan balik. Sebab toh tidak ada untungnya. Kebenaran nanti akan terungkap," katanya.

"Singkat kata, saya melakukan itu pada saat itu sebagai dubes yang mempunyai tugas, tanggung jawab dan kewajiban kepada WNI. Termasuk barang hak miliknya," tuturnya. (eh)

VIVAnews


Menufandu Siap Hadapi Laporan Nazaruddin, Misteri Isi Tas Nazaruddin, Menufandu Mantan Duta Besar Indonesia di Kolombia, Flash Disk,Compact Disk dan Berlian Hilang dari Tas Nazaruddin, Kasus Suap Wisma Atlet Sea Games


Category Article

What's on Your Mind...