Koran Meksiko Haramkan Iklan Layanan Seks | Perempuan Meksiko Menjadi Budak Seks di Amerika

Koran Meksiko Haramkan Iklan Layanan Seks | Perempuan Meksiko Menjadi Budak Seks di Amerika. Sejumlah koran ternama di Meksiko melarang pemasangan iklan layanan seks karena dianggap bisa memicu perdagangan orang.
El Universal, salah satu koran top di Meksiko, mengatakan iklan seks dapat dimanfaatkan untuk eksploitasi perdagangan orang, kaum perempuan, dan anak-anak.

Selain El Universal, kantor berita the Associated Press melaporkan, Reforma telah menarik iklan seks dari penerbitan korannya. Direktur Utama El Universal, Juan Fransisco Ealy mengatakan dirinya telah memerintahkan staf koran broadheet El Universal dan tabloid El Grafico segera melakukan pencabutan seluruh iklan berbau seks.

"Kami membatalkan seluruh iklan seks, baik di El Universal, El Grafico, dan edisi Internet," ujarnya. Dia menambahkan, media yang dipimpinnya tidak akan menampilkan iklan-iklan yang "tidak alami."

Veronica Tapia dari Grup Reforma yang menerbitkan broadsheet Reforma dan tabloid Metro mengatakan kepada the Associated Press, mereka juga tidak akan memperpanjang iklan promosi layanan seks.

Baik Tapia maupun Ealy secara tegas mengeluarkan petunjuk pelarangan pemasasangan iklan layanan seks bagi koran yang dipimpinnya, tetapi iklan chatting seks masih diperkenankan.

Menurut laporan Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat, Meksiko adalah negara terbesar tempat transit dan kedatangan kaum laki-laki, perempuan, dan anak-anak sebagai subyek perdagangan seks dan buruh.

Pada 2011, laporan itu menyebutkan bahwa "perempuan Meksiko, gadis-gadis, dan anak-anak dari desa-desa miskin di sana dijadikan budak seks di Amerika Serikat dan Meksiko. Mereka diiming-imingi peluang kerja atau diperlakukan romantis, termasuk pernikahan."

Juli lalu, pasukan keamanan Meksiko menahan lebih dari seribu orang yang didakwa terkait dengan perdagangan manusia serta eksploitasi seks di Ciudad Juarez, perbatasan Amerika Serikat-Meksiko.

Tempointeraktif

Koran Meksiko Haramkan Iklan Layanan Seks, Perempuan Meksiko Menjadi Budak Seks di Amerika, Eksploitasi Seks di Perbatasan Amerika Serikat-Meksiko


Category Article

What's on Your Mind...