Soal 'Charity Settingan', tvOne Siap Penuhi Panggilan KPI | BANTAHAN TV ONE SOAL TAYANGAN 'CHARITY SETTINGAN'

FOTO NANDO DAN SILLY Soal 'Charity Settingan', tvOne Siap Penuhi Panggilan KPI | BANTAHAN TV ONE SOAL TAYANGAN 'CHARITY SETTINGAN'. Stasiun televisi tvOne membantah telah men-setting acara Charity Fashion Show. Mereka juga tidak tahu menahu ada tidaknya rekayasa dalam acara amal para sosialita tersebut. Namun, tvOne siap memenuhi panggilan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk memberi penjelasan. Baca juga Kisah 'Charity Settingan' di Televisi yang Memprihatinkan | KASUS 'CHARITY FASHION SHOW' TV ONE
"Yang ingin saya sampaikan, kita tidak lepas tanggung jawab. Kalau seandainya ada hal yang perlu kita jelaskan, kita siap bertanggung jawab," ujar General Manager News and Sports tvOne, Totok Suryanto kepada detikcom, Minggu (20/11/2011).

"Makanya ketika ada telepon dari KPI kita nggak masalah, siap ketemu. Kita janjian besok siang di KPI. Kita diundang untuk ngobrol," sambung Totok.

Kisah ini berawal saat Silly diminta oleh Fifie Buntaran untuk datang ke acara amal yang berlangsung di Hotel Sheraton, Kamis lalu. Pegiat sosial itu diundang untuk menjelaskan kepada peserta amal tentang Nando, bocah kecil yang menderita gagal ginjal.

Alangkah bahagianya Silly karena acara itu mendapat respons sangat positif. Gaun-gaun yang ditampilkan dalam acara Charity Fashion Show tersebut terjual puluhan juta, bahkan ada yang terjual Rp 100 juta. Ditegaskan dia, acara amal malam itu memang didedikasikan untuk menyumbang Nando.

Dalam hati, Silly berpikir semua uang yang dihasilkan dalam malam amal tersebut akan disumbangkan ke Nando. Tapi setelah acara selesai, ternyata tidak ada tanda-tanda transaksi, apalagi komitmen dari panitia untuk menyumbang Nando.

Silly, yang mendapat informasi acara itu merupakan settingan panitia dan tvOne, mengaku telah meminta tvOne meng-cut gambar dirinya dan juga Nando. Akan tetapi, kala melihat tayangan Socialite tvOne, dirinya dan juga Nando tetap tersorot kamera.

Fifie telah membantah acara itu settingan. Menurut Fifie, Silly, pihak yang akan menerima sumbangan untuk nantinya diserahkan kepada Nando telat datang di acara amal. Sehingga uang hasil amal diserahkan kepada pihak lain yang juga membutuhkan.

"Karena dia telat datang, kita berembug dan akhirnya mengalihkan dana kepada pihak lain yang membutuhkan," kata Fifie.

Sementara, sebelumnya Totok juga telah menyangkal tvOne terlibat dalam acara itu. Sebagaimana media lainnya, tvOne hadir ke acara tersebut hanya untuk meliput.

"Jadi kalau ada pihak tertentu merasa ada settingan, kita tidak tahu itu. Tanya saja kepada panitia. Kalau dikatakan kita yang setting, saya garansi 100 persen itu nggak benar," kata Totok.

detik.com

Soal 'Charity Settingan', tvOne Siap Penuhi Panggilan KPI, BANTAHAN TV ONE SOAL TAYANGAN 'CHARITY SETTINGAN', TvOne Siap Penuhi Panggilan komisi Penyiaran Indonesia (KPI)


Category Article

What's on Your Mind...