22 MEREK KOPI MENGANDUNG BAHAN BERBAHAYA | DAFTAR 22 MEREK KOPI MENGANDUNG BAHAN KIMIA BERBAHAYA

AWAS KOPI MENGANDUNG BAHAN KIMIA22 MEREK KOPI MENGANDUNG BAHAN BERBAHAYA | DAFTAR 22 MEREK KOPI MENGANDUNG BAHAN KIMIA BERBAHAYA. Jika Anda seorang penggemar kopi, maka berhati- hatilah. Karena bisa jadi kopi yang Anda minum justru membahayakan kesehatan. Baca juga Jinwoon '2AM' dan Kang Sora Jadi Pemeran Utama 'Dream High 2'? | INILAH PARA PEMAIN 'DREAM HIGH 2'.
Baru - baru ini ditemukan modus baru yang dilakukan oleh pelaku usaha tidak bertanggung jawab, yaitu memproduksi kopi dalam kemasan yang dicampur bahan kimia obat (BKO).

"Ada tren baru. Bila yang lalu banyak temuan obat tradisional yang mengandung bahan-bahan berbahaya, sekarang kopi yang mengandung bahan kimia," ujar Ketua Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kustantinah di Jakarta, Jumat, 25 November 2011

Dari hasil sampling selama dua hari terhadap 56 produk kopi dalam kemasan, ditemukan 22 produk yang positif mengandung bahan kimia. Ke-22 kopi tersebut tidak terdaftar di Badan POM.

Menurut Kustantinah, ada dua bahan berbahaya dalam kopi hasil temuan BPOM tersebut yaitu sildenafil dan tadalafil. Kedua bahan tersebut biasa digunakan sebagai obat disfungsi ereksi.

"Dari hasil pengujian laboratorium, ke-22 produk kopi mengandung bahan kimia obat yang biasanya digunakan untuk pengobatan disfungsi ereksi," katanya.

Kedua Bahan Kimia yang ada dalam produk kopi itu, lanjutnya, adalah obat keras. Harus didapatkan dengan resep dokter dan dapat membahayakan bila dikonsumsi secara rutin.

"Kalau masyarakat tidak tahu, konsumsi pagi, siang, sore, saya tidak bisa bayangkan dampaknya akan sangat berbahaya," ucap Kustantinah.

Selain itu, bahan kimia itu juga dapat menimbulkan berbagai efek samping. "Dapat menyebabkan sakit kepala, muka merah, pusing, mual, nyeri perut, gangguan penglihatan, infark myocard, nyeri dada, denyut cepat, dan bila kebanyakan justru dapat berpotensi kehilangan seks secara permanen dan kematian," kata dia.

Berikut merek kopi yang mengandung bahan kimia itu.

1. 39 Sa Kao in 1 Kopi Mix Plus Ekstrak Jahe

2. 39 a kao Kopi Mix Ginseng Kore 3 in 1

3. Bel-bel kopi Susu Extra

4. Black Borneo Platinum Coffe

5. Dream Coffe

6. Dynamic Coffe/ Dynamic Tribulus
Coffe

7. Golden life

8. Good Coffe Premium

9. Herba Max Coffe

10. Jahe Mix barokah SP

11. Jomoon Instan Coffe

12. Joss- Fly Coffe plus Panax Ginseng

13. Kopi Cleng- Sehat, Nikmat,berstamina

14. Kopi KPH

15. Kopi Mahabbah

16. Kopi Pasutri

17. Kopi Strong 234

18. Maca Tekh

19. Matador Coffe

20. Mawaddah Coffe

21. On Coffe

22. Premium Energy Coffee
VIVAnews

22 MEREK KOPI MENGANDUNG BAHAN BERBAHAYA, DAFTAR 22 MEREK KOPI MENGANDUNG BAHAN KIMIA BERBAHAYA, Daftar Nama Merek Kopi yang Mengandung Obat disfungsi Ereksi, Efek Samping Konsumsi Kopi yang Mengandung Bahan Kimia


Category Article ,

What's on Your Mind...