Pernikahan Ibas-Aliya Bak Prabu Brawijaya & Putri Campa | PERNIKAHAN IBAS ALIYA

IBAS DAN ALIYA DALAM BUSANA PENGANTIN ADAT PALEMBANG Pernikahan Ibas-Aliya Bak Prabu Brawijaya & Putri Campa | PERNIKAHAN IBAS ALIYA. Pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dengan Aliya Rajasa seperti mengulang sejarah pernikahan penguasa Jawa dan Palembang di masa silam. Sejarah mencatat, pernah ada pernikahan Prabu Brawijaya V dari Jawa dan Putri Campa dari Palembang. Baca juga Lima Mimpi yang Sering Dialami Wanita | ARTI MIMPI YANG SERING DIALAMI WANITA
Dari perkawinan ini lahirlah Raden Hasan atau Raden Fatah, yang kemudian menjadi pendiri Kerajaan Demak, yang dinilai sebagai penerus Kerajaan Majapahit. Saat menikahi Putri Campa, Prabu Brawijaya V belum menjadi seorang raja. Berkat bantuan putranya, Raden Hasan, baru Prabu Brawijaya V menjadi seorang raja.

Hari ini, Kamis (24/11/2011), Edhie Baskoro Yudhoyono, 'pangeran' dari keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menikahi Siti Rubi Aliya Rajasa, 'putri' dari keluarga Hatta Rajasa, seorang tokoh masyarakat Palembang, yang saat ini menjadi menteri di kabinet SBY.

Nah, perkawinan Ibas dan Aliya ini ibarat perkawinan Prabu Brawijaya V dengan Putri Campa. Sebuah perkawinan yang kemudian melahirkan sebuah koalisi kekuatan Jawa-Melayu, yakni Kerajaan Demak, yang melanjutkan kekuasaan Sriwijaya dan Majapahit sekaligus di Nusantara.

Lantas, apakah perkawinan 'pangeran' Ibas dan 'putri' Aliya ini juga akan memunculkan sebuah kekuatan politik yang besar di masa mendatang? Biarlah waktu yang menjawabnya. Yang jelas, banyak doa dan harap dipanjatkan kepada Ibas dan Aliya yang kini memulai bahtera rumah tangga. Selamat!


Pernikahan Ibas-Aliya Bak Prabu Brawijaya & Putri Campa, PERNIKAHAN IBAS ALIYA, Pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa


Category Article

What's on Your Mind...