Aliya Tampil dengan "Paes Ageng" | RESEPSI PERNIKAHAN IBAS-ALIYA

FOTO PERNIKAHAN EDHIE BASKORO YUDHOYONO DAN SITI RUBI ALIYA RAJASAAliya Tampil dengan "Paes Ageng" | RESEPSI PERNIKAHAN IBAS-ALIYA. Nuansa Yogyakarta mewarnai resepsi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, Putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Siti Rubi Aliya Rajasa, putri Hatta Rajasa, yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Sabtu (26/11/2011). Baca juga Jang Geun-seok Penyumbang Terbesar di Kampusnya | JANG GEUN-SEOK SUMBANG RP 9,6 MILYAR UNTUK ALMAMATERNYA
Saat memasuki pelaminan, kedua pengantin tampak kompak dengan balutan busana adat Jawa berwarna merah marun. Demikian juga warna busana pihak keluarga kedua pengantin. Adapun Aliya, dirias dengan riasan paes ageng, khas putri Keraton Yogykarta.

Pada dahi Aliya tampak serbuk emas (prada) yang merupakan ciri khas paes ageng. Riasan ini dikenal sulit dan tidak semua perias dapat membingkai dahi pengantin dengan prada yang cantik. Oleh karena itu, urusan make-up Aliya dipercakan kepada Tinuk Riefki, perias andal yang pernah mendandani Anisa Pohan, istri dari kakak Ibas, Agus Harimurti Yudhoyono. Tinuk juga merupakan perias kepercayaan keluarga Gubernur Yogyakarta, Sultan Hamengku Buwono X.

Hal lain yang mencolok dari penampilan Aliya adalah kalung serupa berlian yang berkilap melingkari leher gadis asal Pelembang, Sumatera Selatan itu. Sementara Ibas, sama seperti pengantin pria Yogyakarta kebanyakan yang mengenakan blangkon.

Diperkirakan, sebanyak 6.000 tamu undangan menghadiri resepsi pernikahan putra bungsu presiden itu. Resepsi juga dimeriahkan penampilan penyanyi Ibu Kota di antaranya Sandi Sandoro, Mike Mohede, Dira Sugandi, Yovie and The Nuno, Pingkan Mambo, dengan iringan Dian HP Orchestra.






Aliya Tampil dengan "Paes Ageng", RESEPSI PERNIKAHAN IBAS-ALIYA, Foto-foto Pernikahan Ibas-Aliya


Category Article

What's on Your Mind...