Kronologi 'Charity Settingan' Versi Silly | TAYANGAN 'CHARITY SETTINGAN' ABAL-ABALAN

SILLY DAN NANDOKronologi 'Charity Settingan' Versi Silly | TAYANGAN 'CHARITY SETTINGAN' ABAL-ABALAN. Pemilik akun twitter @justsilly atau Valencia Mieke Randa mengeluhkan acara 'Sosialite' yang ditayangkan tvOne pada Sabtu (20/11) malam kemarin dengan mem-posting tulisan berjudul 'Charity Settingan'. Bagaimana sebenarnya kronologinya? Baca juga Kisah 'Charity Settingan' di Televisi yang Memprihatinkan | KASUS 'CHARITY FASHION SHOW' TV ONE
Kronologi ini dilansir dari tulisan 'Charity Settingan' dari blog Silly, demikian panggilan akrab Valencia di www.newsilly.com.

Rabu 16 November 2011

Silly memposting tulisan 'Bantuin Nando Yuk Kakak...'. Silly memposting beberapa foto Nando Rivaldi, bocah berusia 10 tahun yang menderita gagal ginjal dan infeksi usus.

Pukul 23.17 WIB

Silly menunjukkan BBM dari Fifie Buntaran. Isinya: 'Say? Besok bisa ke Sheraton? Bawa Artikel Nando? Kalau bisa uda dicetak di kertas Folio? Krn besok kuadakan fashionshow+lelang kebaya/dress+charity show: nanti uangnya diserahkan ke Justsilly langsung: (di LIPUT oleh tvONe)'.

"Undangannya datang jam 23.17 malam, saat saya sudah tidur. Paginya baru saya baca� Tentu saja saya terharu luar biasa, saya pikir ini jawaban dari doa saya tadi malam buat bantu Nando," tulis Silly.

Kamis 17 November 2011

Silly membalas BBM Fifie: Boleh mba, acaranya jam berapa?

Pukul 12.00 WIB

Fifie membalas BBM Silly: Jam 3-an. Posisi di mana?

"Di jalan, rumahnya jauh soalnya", tulis Silly yang membalas BBM Fifie.

Pukul 17.00-an WIB

Silly sampai Hotel Sheraton. "Barulah saya lalu berangkat menuju Hotel Sheraton, itu pun nyasar-nyasar karena sopir saya masih baru, nyampe sana jam 17-an, udah telat emang, macet banget," tulis Silly.

"Di hadapan para wartawan mereka bilang kalau Charity malam ini baju yang akan dijual akan disumbangkan ke Adik #Nando, buat biaya pengobatan. Tentu saja saya berkali-kali hampir menangis karna haru, merinding karena merasa Tuhan segitu cepatnya menjawab doa saya� Ternyata Tuhan tidak membiarkan saya harus susah2 nyari bantuan buat Nando�"

Dalam blognya Silly menuliskan baju pertama yang dipakai penyanyi dangdut Kristina laku seharga Rp 100 juta. Baju kedua, laku dengan harga Rp 90 juta, dibeli oleh modelnya sendiri.

Setelah acara itu bubar, Silly bingung karena tidak ada transaksi bantuan yang berlangsung saat acara.

"Saat saya tanya bagaimana prosedur pemberian bantuannya, barulah saya dikasih tau klo ternyata acara itu cuma settingan� Aduh, bentar deh, saya gak salah dengar kan yah?" tulis Silly.

"Maksudnya gimana mba, gak ngerti?" tanya Silly.

"Jadi gini, acara charity yang tadi itu acara settingan, buat acaranya TVOne, nanti yang buat Nando, mbak bikin BroadCast Message aja, nanti kubantu cariin donatur, seperti waktu bayi NF dulu.." jawab Fifie seperti ditulis Silly.

"Mbak, gini� Saya jujur masih gak ngerti maksudnya� Kok mbak ga bilang sih dari awal.. Klo saya tau ini acaranya kayak gini kan saya gak mungkin buang-buang waktu datang kesini mbak. Kalau memang itu acara settingan, saya gak mau ikut campur, tapi tolong smua gambar yang ada saya, atau foto nando TOLONG di CUT," timpal Silly.

"Iya mba, aku juga gak tau itu settingannya kaya gitu, niatku kan cuma jembatani,�masalahnya mbak datangnya telat, jadi gak bisa ikutan gladi resik dulu," jawab Fifie.

"Kalau dikasih tau ini acara setingan aku malah ga bakal datang mba� Lagian mba ngasih taunya tadi malam banget, itu pun saya gak tau kalo ini acara settingan," tukas Silly.

"Makanya tunggu saya tanyain dulu sama designernya sama para donaturnya ya mba, karna saya juga gak ngerti," jawab Fifie.

Jumat 18 November 2011 pukul 14.35 WIB

Silly menerima BBM dari wartawan tvOne bernama Rey. "Udah kita rapatin mba di tvone dan keputusannya diangkat gambarnya! Ga dipasang! Karena tvone setuju ini penipuan!", demikian seperti screen capture BBM Rei yang ditampilkan di blog Silly.

Sabtu 19 November 2011 pukul 20.00 WIB

Acara 'Sosialite' tayang di tvOne. "TVOne masih tetap menayangkan acara tersebut, dimana ada potongan gambar sosialite yang megang gambar nando,� dan masih ada saya juga di sana,� padahal katanya mereka acaranya udah di CUT," tulis Silly.

Minggu 20 November 2011

Silly menulis 'Charity Settingan' di blog-nya, www.newsilly.com.

Fifie ketika dikonfirmasi membantah acara itu settingan. Menurut Fifie, Valencia Mieka Randa (Silly), pihak yang akan menerima sumbangan untuk nantinya diserahkan kepada Nando, bocah penyandang gagal ginjal, telat datang di acara amal. Sehingga uang hasil amal diserahkan kepada pihak lain yang juga membutuhkan.

"Karena dia telat datang, kita berembug dan akhirnya mengalihkan dana kepada pihak lain yang membutuhkan," kata Fifie saat dihubungi detikcom, Minggu (20/11/2011).

Sementara tvOne menyangkal terlibat dalam acara bertajuk "Charity Fashion Show" yang dituding penuh rekayasa. Sebagaimana media lainnya, tvOne hadir ke acara amal yang digelar para sosialita itu untuk meliput.

"Jadi kalau ada pihak tertentu merasa ada settingan, kita tidak tahu itu. Tanya saja kepada panitia. Kalau dikatakan kita yang setting, saya garansi 100 persen itu nggak benar," ujar General Manager News and Sports tvOne, Totok Suryanto, kepada detikcom, Minggu (20/11/2011).

detil.com

Kronologi 'Charity Settingan' Versi Silly, TAYANGAN 'CHARITY SETTINGAN' ABAL-ABALAN, Keluhan Silly Pada Tayangan 'Socialite' di TvOne, www.newsilly.com


Category Article

What's on Your Mind...