Ini Makanan Penyebab & Penghilang Bau Badan | TIPS MENGHILANGKAN BAU BADAN SECARA ALAMI

TIPS MENCEGAH BAU BADANIni Makanan Penyebab & Penghilang Bau Badan | TIPS MENGHILANGKAN BAU BADAN SECARA ALAMI. BAU badan bisa membuat orang merasa tak percaya diri dengan pergaulannya. Oleh karena itu, sejuta cara dilakukan untuk membasmi bau badan. Berikut tujuh makanan yang bisa menyebabkan bau badan dan yang berkhasiat menghilangkan bau badan tak sedap, seperti yang dikutip dari howstuffworks. Baca juga WOW..BURU-BURU, SOFIA VERGARA LUPA KENAKAN CELANA DALAM | FOTO-FOTO SOFIA VERGARA TIDAK PAKAI CELANA DALAM
1. Bawang

ZAT VOLATILE SULFUROUS PADA BAWANG MENYEBABKAN BAU BADANBawang putih dan bawang bombay sering dianggap sebagai penyebab timbulnya bau badan tidak sedap. Anggapan itu tidak salah, karena dua bumbu makanan ini memiliki zat volatile sulfurous. Zat ini menahan bau bawang tetap menempel selama berjam-jam setelah dimakan.

KUNYIT SEBABKAN JUGA BAU MULUT2. Kunyit

Kunyit juga mengandung senyawa volatile yang dikeluarkan tubuh kita melalui keringat. Senyawa ini terserap oleh darah dan paru-paru setelah pencernaan, sehingga tidak hanya menimbulkan bau badan tapi juga bau mulut tak sedap.

KURANGI KONSUMSI DAGING MERAH AGAR TAK BAU BADAN3. Daging Merah

Selain bumbu masakan, daging merah ternyata juga berkontribusi menyebabkan bau badan tak sedap. Sebuah studi yang diterbitkan jurnal Chemical Senses menemukan, orang yang menjalankan gaya hidup vegetarian memiliki aroma badan lebih enak, menarik dan lebih sedikit menimbulkan bau tak sedap dibandingkan mereka yang banyak mengonsumsi daging.

MENINGKATNYA SUHU TUBUH SETELAH MAKAN PEDAS, MEMBUAT BAKTERI BAU BADAN JUGA BERKEMBANG4. Makanan Pedas

Sebenarnya, makanan pedas tidak mempunyai aroma spesifik yang menimbulkan bau tak sedap. Tapi, makanan pedas meningkatkan suhu tubuh sehingga produksi keringat bertambah banyak. Semakin banyak keringat di kulit, maka bakteri akan semakin betah berlama-lama di sana. Saat bakteri bercampur dengan keringat, bau badan pun akan semakin menyengat.

KONSUMSI AYAM DAN IKAN MEMBANTU MENGURANGI BAU BADAN5. Daging Putih

Makan daging putih seperti daging ayam dan ikan, bukan daging merah (daging sapi atau kambing), dapat mengurangi bau badan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Chemical Senses tahun 2006 menyimpulkan bahwa mengonsumsi daging merah dapat memiliki efek negatif pada bau badan.

6. Sayuran

BAU BADAN DISEBABKAN MAKANAN YANG MENGANDUNG KAOLIN TINGGIOregon State University menyatakan bahwa bau badan dikaitkan dengan makan makanan yang mengandung tingkat kolin tinggi. Sayuran umumnya rendah kolin dan makan makanan yang kaya sayuran dimasak maupun segar (mentah) dapat membantu mengurangi bau badan. Sayuran yang mengandung jumlah kolin paling rendah antara lain kangkung, wortel, mentimun, labu, tomat, lobak, selada dan kol.

PERBANYAK KONSUMSI BUAH UNTUK MENCEGAH BAU BADAN7. Buah

Buah adalah contoh lain makanan yang rendah kolin dan dapat membantu menghilangkan bau badan. Apel, stroberi, pir, jus jeruk, jus anggur, nanas, pisang, blueberry dan semangka mengandung beberapa tingkat terendah dari kol
wolipop.com

Ini Makanan Penyebab Bau Badan, TIPS MENGHILANGKAN BAU BADAN SECARA ALAMI, Ini Makanan Penghilang Bau Badan, Cara Alami Hilangkan Bau Badan


Category Article , ,

What's on Your Mind...