Hiii... Jasad Terbungkus Pocong Nongol di Sungai | HEBOH POCONG NONGOL DI SUNGAI

GEGER, POCONG RATUSAN TAHUN MUNCUL DARI SUNGAIHiii... Jasad Terbungkus Pocong Nongol di Sungai | HEBOH POCONG NONGOL DI SUNGAI. Sebuah fenomena alam terjadi di Desa Kedungrejo, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, pagi tadi. Sesosok jenazah yang masih terbungkus kain kafan tiba-tiba muncul dari sebuah tebing sungai. Baca juga PERNIKAHAN SHANDY AULIA | SHANDY AULIA GELAR JUMPA PERS SETELAH MENIKAH
Berita penemuan jasad itu langsung beredar luas di kalangan warga. Sekejap, lokasi penemuan di Sungai Kedungrejo itu pun langsung dipadati warga yang penasaran.

Berdasarkan pantauan di lokasi terlihat kain kafan masih utuh, namun di dalamnya sudah berbentuk tulang belulang. Warga berinisiatif melapis kembali kain kafan yang lama dengan yang baru.

Jasad itu kali pertama ditemukan Subagiyo, warga Kedungrejo, pada Jumat (16/12/2011) pagi tadi.

Awalnya, Subagiyo mengaku bermimpi ditemui seseorang yang datang dari makam. Orang dalam mimpi itu mengeluh tidak diberi tempat tinggal yang layak.

Karena penasaran, keesokan harinya Subagiyo pergi ke lokasi yang muncul di mimpinya. Benar saja, dia kaget setelah melihat separuh pocong yang masih terkubur, muncul dari dalam tanah yang longsor di pinggiran sungai.

Sementara itu, seorang tokoh agama Desa Kedungrejo, Kiai Kadus, mengatakan mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan berusia 200 tahun. Jenazah diduga masih memiliki keturunan raja.

Kadus menjelaskan dahulunya tempat tersebut merupakan area petilasan seorang patih dari Kerajaan Demak bernama Wonosalam. Diperkirakan di daerah tersebut masih ada beberapa jasad lagi. Meski demikian warga belum berencana memindahkan jasad lainnya.

Ini merupakan penemuan jasad kedua. Empat tahun lalu pernah terjadi kasus serupa. Jasad-jasad itu muncul ke tanah diperkirakan karena area pemakaman semakin habis terkikis aliran sungai.

Jasad tersebut akhirnya dipindah warga. Sebelumnya, warga menggelar tahlil dan doa bersama. Para ulama desa kemudian memberi nama jasad tersebut sebagai Trisno Raja Ningrum.

Jasad Trisno kemudian dipindah di pemakaman umum Kedungrejo


Hiii... Jasad Terbungkus Pocong Nongol di Sungai, HEBOH POCONG NONGOL DI SUNGAI, 'Pocong' Ratusan Tahun Muncul di Sungai


Category Article , ,

What's on Your Mind...