Artis-artis Korea Tewas Bunuh Diri di 2011 | INILAH ARTIS-ARTIS KOREA YANG BUNUH DIRI DI 2011

ARTIS KOREA RENTAN DEPRESIArtis-artis Korea Tewas Bunuh Diri di 2011 | INILAH ARTIS-ARTIS KOREA YANG BUNUH DIRI DI 2011. Kasus bunuh diri di Korea Selatan dinilai tertinggi di dunia. Tak hanya masyarakatnya, pemberitaan soal bunuh diri yang dilakukan artis di negeri Ginseng itu juga sering menghiasi headline media setempat. Dalam beberapa tahun belakangan, kasus bunuh diri di kalangan artis Korea semakin meningkat. Baca juga KATA KAKI TENTANG KESEHATAN ANDA | TIPS MELIHAT KESEHATAN TUBUH MELALUI KAKI
Setiap tahunnya, sejumlah artis Korea ditemukan tak bernyawa karena bunuh diri. Berbagai alasan menjadi penyebab artis Korea memilih mengakhiri hidupnya dengan jalan pintas. Depresi dan kegagalan kisah asmara menjadi yang paling sering disebut-sebut.

Di tahun 2011 ini, juga terdapat beberapa artis terkenal di Korea yang meninggal karena bunuh diri.

1. Kim Yuri

FOTO MODEL KOREA KIM YURICantik dan memiliki tubuh indah, serta karir sebagai supermodel masa depan Korea, ternyata tidak membuat Kim Yuri bahagia. Model yang tewas di usia muda ini, justru memilih jalan kematian. Model cantik ini mengakhiri hidupnya dengan menenggak racun.

19 April lalu, Yuri ditemukan terkapar tak berdaya di kediamannya. Nadinya memang masih berdenyut, namun ia sudah tak sadarkan diri. Yuri langsung dibawa ke rumah sakit di Seoul. Sayang nyawanya tidak tertolong. Ia menghembuskan nafas terakhir di pusat medis itu

Banyak yang menyesalkan tindakan Yuri. Selama ini, ia dianggap sebagai model yang sempurna. Tak banyak yang tahu apa yang membuat model kelahiran 1989 ini memutuskan mengakhiri hidupnya dengan tragis.

Namun, penggemar menduga, selama ini Yuri menyimpan beban hidup yang berat. Mereka meyakini Yuri sedang menghadapi masalah yang membuatnya menderita. Apalagi, dalam blog pribadinya, model yang hidup sebatang kara ini sering mencurahkan isi hatinya.

"Tak peduli berapa kali saya berpikir tentang hal itu......Lebih dari seratus kali. Saya satu-satunya orang di dunia ini," katanya.

Tetapi, ada juga yang bilang, Yuri bunuh diri karena merasa tubuhnya tidak sesempurna model lain. Polisi juga menemukan catatan kesehatan Yuri. Ternyata mahasiswa Sastra Inggris di sebuah universitas di Korea ini menderita depresi.

Dari dokumen asuransi kesehatan Yuri, diketahui model ini catatan resep untuk obat penenang dan anti depresi.

FOTO CHAE DONG HA2. Chae Dong Ha

Belum lagi kedukaan atas kematian Yuri terhapus, dunia hiburan Korea kembali dikejutkan dengan berita bunuh diri artis lainnya. Chae Dong Ha, membuat penggemarnya histeris ketika mendengar pria itu ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Bullkwang-dong pada 27 Mei lalu. Dong Ha bunuh diri setelah menyelesaikan tur musiknya di Jepang.

Diduga pria ini menderita depresi berat hingga akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Banyak yang berspekulasi bahwa depresi Chae Dong Ha bersumber dari bunuh diri mantan manajernya yang meninggal dua tahun lalu akibat menghirup gas di sebuah kamar motel.

Dong Ha dengan mantan manajernya itu memiliki hubungan yang sangat dekat. Bahkan, dalam album keduanya yang bertajuk 'Esai', Dong Ha sempat menulis pesan khusus kepada manajernya itu.

"Ini adalah saat yang lebih menarik daripada ciuman pertama saya. Pertama, manajer saya. Dia adalah sosok penghibur dalam hidup saya, teman saya, dan sudah saya anggap sebagai kakak." ucapnya.

Dong Ha dikenal setelah tergabung dengan kelompok musik, SG Wannabe. Setelah itu, ia hengkang dari grup tersebut dan memutuskan bersolo karir. Ia memiliki dua album solo.

FOTO SONG JI SEON3. Song Ji Seon

Song Ji SeonSebelum Dong Ha, aktris dan presenter, Song Ji Seon lebih dulu ditemukan tewas bunuh diri. Song Ji Seon bunuh diri dengan cara yang sangat ekstrim. Wanita cantik ini tewas setelah terjun dari apartemennya yang berada di lantai 19 pada 23 Mei lalu. Song Ji Seon sempat dilarikan ke rumah sakit.

"Tetapi, pihak kepolisian menyatakan ia meninggal di tempat kejadian," kata sumber seperti dikutip dari Allkpop.

Banyak yang berspekulasi jika keputusan Song Ji Seon untuk bunuh diri karena skandal cintanya dengan atlet baseball, Im Tae-Hoon. Song Ji Seon pernah mengungkapkan kisah cintanya dengan atlet tersebut.

Tetapi, sang atlet justru membantah pengakuan wanita cantik itu. Im Tae-Hoon mengaku tidak pernah memiliki hubungan dengan presenter itu.

Ia merasa sakit hati dengan bantahan Im Tae -Hoon. Ia mencurahkan isi hatinya.

"Jika tak bisa mengambil saya, silahkan setidaknya memberi aku kekuatan. Hati saya sangat sakit, saya sudah minum pil tidur ketiga," tulis Song Ji Seon pada sepucuk surat pada 7 Mei lalu.

Akibat kematian presenter ini, membuat banyak pihak yang menyalahkan atlet tersebut. Mereka menegaskan Im Tae-Hoon harus bertanggung jawab atas kematian Song Ji Seon.

FOTO HAN CHAE WON4. Han Chae Won

Han Chae WonPublik Korea kembali berduka dan kehilangan artis kesayangan mereka. Aktris dan penyanyi Han Chae Won ditemukan bunuh diri setelah selama dua bulan tak terdengar kabar beritanya. Han Chae Won menambah daftar panjang artis Korea yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Pada 8 Oktober lalu, sebuah media setempat memberitakan Han Chae Won telah mengakhiri hidupnya pada 25 Agustus 2011. Tepat sebelum kematiannya, artis ini sempat meninggalkan pesan melalui situs pribadinya.

Chae Won bunuh diri di kediamannya di bilangan Yeonhui-dong di Seoul, Korea. Kepolisian Seoul mengumumkan kematian Chae Won. Polisi memastikan Chae Won bunuh diri karena mereka tidak menemukan adanya tanda-tanda pembunuhan di TKP.

Apalagi, sebelum bunuh diri, Chae Won membuat catatan dalam situs pribadinya. Berikut isi pesan Chae Won sebelum melakukan aksi bunuh diri.

"Saya benar-benar tak ingin berkomentar. Saya hanya ingin menghentikan penderitaan dan berhenti menangis. Dan ini bisa diselesaikan jika saya meraih kesuksesan, tapi....." tulis Chae Won seperti dikutip dari Hancinema.

Pesan itu ditulis Chae Won pada bulan Juli di situs pribadinya. Di pesan tersebut ia juga menyatakan tak ingin hidup lagi. "Saya ingin mati. Saya benar-benar minta maaf kepada orangtuaku," tambahnya.

Polisi sangat yakin kematian bintang 'Solitude' itu bunuh diri karena sebelumnya terdapat catatan yang menyatakan tahun 2007 lalu, Chae Won menghadapi depresi. Chae Won pun sempat menjalani pengobatan untuk depresi kepanjangan yang dihadapinya tersebut.

Kabarnya, depresi yang dialami Chae Won karena ia frustasi dengan karier keartisannya. Meski sejak lama menggeluti dunia artis, ia sulit bersaing dengan artis lain. Karier keartisannya tidak berkembang dan tak mampu menjadi artis papan atas di Korea.
VIVAnews

Artis-artis Korea Tewas Bunuh Diri di 2011, INILAH ARTIS-ARTIS KOREA YANG BUNUH DIRI DI 2011, Daftar Artis Terkenal Korea yang Bunuh Diri di 2011


Category Article ,

What's on Your Mind...