Cara Tepat Pakai Cairan Pembersih Tangan | TIPS MEMILIH CAIRAN PEMBERSIH TANGAN YANG TEPAT

CAIRAN PEMBERSIH TANGAN YANG TEPATCara Tepat Pakai Cairan Pembersih Tangan | TIPS MEMILIH CAIRAN PEMBERSIH TANGAN YANG TEPAT. Membiasakan diri mencuci tangan sesering mungkin menjadi bagian gaya hidup sehat. Tak harus repot mencari kran, membersihkan tangan dengan hand sanitizer kini mulai menjadi alternatif praktis masyarkat perkotaan. Baca juga 4 Pesepakbola Wanita Tampil Bugil Untuk PETA | FOTO BUGIL PESEPAKBOLA WANITA
Ketika hendak membeli cairan pembersih tangan instan berbasis alkohol tersebut, perhatikan baik-baik jenisnya. Jangan mudah percaya dengan iming-iming keampuhannya membasmi kuman hingga 99,9 persen.

Baca dengan teliti kadar alkohol yang biasanya tertera di label kemasan bagian belakang. Pastikan kadar alkohol mencapai 60 persen atau lebih. Sebab, banyak hand sanitizer yang hanya mengandung 40 persen alkohol.

Selain memeriksa kandungan alkoholnya, perhatikan pula cara pemakaiannya dengan benar. Agar kebersihan tangan terjaga, simak tips penggunaan hand sanitizer berikut, seperti dikutip dari Galtime.com:

1. Tuang cairan pembersih sekitar seperempat telapak tangan. Pastikan cukup untuk membasahi seluruh telapak, jemari, hingga punggung tangan.

2. Gosokkan ke seluruh bagian tangan selama 20-30 detik. Jangan hanya fokus pada telapak, tapi juga sela-sela jemari, kuku, dan punggung tangan.

3. Biarkan tangan kering di udara. Saat tangan masih basah, jangan bilas dengan air dan mengelapnya dengan handuk atau tisu.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat mengingatkan pentingnya kebersihan tangan demi menunjang kesehatan secara umum. Di musim hujan seperti sekarang ini, kebersihan tangan juga berperan penting terhadap pencegahan penularan virus influenza.

Meski hand sanitizer menjadi alternatif praktis, namun cara terbaik yang disarankan untuk menangkal kuman adalah mencuci dengan sabun dan air.
VIVAnews

Cara Tepat Pakai Cairan Pembersih Tangan, TIPS MEMILIH CAIRAN PEMBERSIH TANGAN YANG TEPAT, Tips Menggunakan Hand Sanitizer yang Tepat


Category Article , ,

What's on Your Mind...