LPS : Waspadai Bank yang Berikan Hadiah dari Blackberry Sampai Televisi | WASPADAI TRIK BAGI-BAGI HADIAH UNTUK NASABAH OLEH BANK

PEMBERIAN HADIAH BAGI NASABAH BANK MASUK KOMPONEN PERHITUNGAN SUKU BUNGALPS : Waspadai Bank yang Berikan Hadiah dari Blackberry Sampai Televisi | WASPADAI TRIK BAGI-BAGI HADIAH UNTUK NASABAH OLEH BANK . Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengungkapkan masih ada bank-bank yang memberikan hadiah maupun cashback ketika masyarakat menempatkan dananya di bank. LPS menghimbau nasabah harus hati-hati karena pemberian hadiah dan cashback masuk komponen perhitungan suku bunga. Baca juga SNSD Rilis The Boys di AS | SNSD SIAP 'BAWA' THE BOYS KELUAR ASIA
"Jika bunga deposito maupun tabungan yang didapat nasabah diatas penjaminan LPS bisa tidak dijamin dana nasabah jikalau bank bangkrut maupun colaps," kata Ketua LPS Firdaus Djaelani kepada wartawan di Jakarta, Minggu (11/12/2011).

Menurut Firdaus, LPS sudah mengedarkan dan memberikan pengumuman bahwa hadiah maupun cashback itu dihitung ke bunga. Seperti kasih benda berharga bernilai, itu masuk komponen perhitungan bunga.

"Ketika bank jatuh kolpas ya nantinya ga masuk perhitungan jaminan jika bunga yg didapat masyarakat diatas penjaminan LPS," tegas Firdaus.

Namun, Firdaus mengatakan jika hanya undian dan hadiah kecil-kecilan tidak akan masuk komponen bunga seperti payung sampai undian berhadiah motor.

"Tapi memang ada cashback, Bahkan kasih Blackberry atau Televisi itu masuk perhitungan bunga," katanya.

Ketua Dewan Komisioner LPS Heru Budiargo mengatakan, saat ini secara keseluruhan bunga deposito yang diberikan perbankan sebagian besar masih dalam rentang penjaminan LPS. Hanya beberapa bank dan biasanya bank kecil yang memburu dana nasabah yang kasih hadiah.

"Namun, mengenai hadiah-hadiah, itu sudah ada pertaturan yang mengatur. Komponen hadiah yang besar memang dihitung dalam pemberian suku bunga deposito. Dan dalam publikasi penjaminan itu sudah ada itu aturannya bagaimana," tutur Heru.

Nasabah, bagaimanapun sambung Heru harus lebih pintar mengetahui strategi bank. LPS sendiri terus menerus melakukan soasiliasai.

"Bahkan di bank-bank Pengumuman itu sudah dilakukan dengan ditempel di bank-bank," tukasnya.


LPS : Waspadai Bank yang Berikan Hadiah dari Blackberry Sampai Televisi, WASPADAI TRIK BAGI-BAGI HADIAH UNTUK NASABAH OLEH BANK, Waspadai Strategi Bank, Tips Menjadi Nasabah Bank yang 'Pintar'


Category Article

What's on Your Mind...