Tujuh Cara Agar Wajah Bebas Komedo | TIPS MENGHILANGKAN KOMEDO DI WAJAH

HAL-HAL YANG MEMPERBURUK KOMEDOTujuh Cara Agar Wajah Bebas Komedo | TIPS MENGHILANGKAN KOMEDO DI WAJAH. Bintik-bintik hitam atau komedo banyak ditemukan di bagian hidung, dagu, dahi dan pipi seringkali mengganggu saat mengaplikasikan riasan. Puncaknya, komedo bisa memudarkan rasa percaya diri seseorang. Lihat Dua Titik Pijat untuk Kecantikan | Manfaat Pijat bagi Kecantikan dan Sebelum Tewas Ditembak, Khadafi Diduga Disodomi | Video Penyiksaan Khadafi Sebelum Tewas
Jangan mencoba memencet dan mengeluarkan komedo dengan kuku. Alih-alih membersihkan komedo, kulit wajah bisa terluka dan teriritasi hingga memungkinkan masuknya bakteri dalam kulit.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi dan mencegah munculnya komedo di wajah. Times of India memberi beberapa bocorannya.

1. Hindari penggunaan kosmetik berbentuk krim dan minyak yang dapat meningkatkan peluang terjadinya komedo.

2. Gunakan pembersih wajah ringan bagi kulit berjerawat. Jangan gunakan sabun karena dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan sel kulit mengelupas dan merusak kulit.

3. Pengelupasan merupakan langkah penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Ini membantu menyingkirkan kulit mati yang menimbun di pori-pori kulit penyebab komedo dan jerawat.

4. Bagi pemilik kulit berminyak, cobalah gunakan masker yang berbahan tanah liat guna mengurangi minyak di kulit. Pilih masker yang tidak mengandung mint, peppermint atau bahan penyebab iritasi lain. Lebih baik gunakan bahan yang tak mengandung tambahan aroma.

5. Buatlah masker pembasmi komedo dengan mencampur air jeruk nipis, minyak almond dan gliserin. Oleskan pada wajah selama beberapa menit. Ini tidak hanya akan membantu mengurangi komedo, tetapi juga menyingkirkan noda hitam pada wajah.

6. Lembabkan wajah dengan menempelkan kain basah hangat setiap malam selama 15 menit. Ini akan mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, dan partikel lainnya menyumbat pori-pori. Setelah digunakan, rebus kain dalam air mendidih untuk membunuh kuman dan bakteri.

7. Hangatkan sedikit madu lalu oleskan pada wajah yang berkomedo. Cuci wajah setelah 10 menit. Madu bertindak sebagai pelembab alami sekaligus mengangkat komedo.

Selamat mencoba!

VIVAnews

Tujuh Cara Agar Wajah Bebas Komedo, TIPS MENGHILANGKAN KOMEDO DI WAJAH, Tips Mengatasi Komedo, Cara Menghilangkan Komedo di Wajah, Cara Mencegah Komedo, Cara Membuat Masker untuk Menghilangkan Komedo, Bahan-bahan untuk Membuat Masker Anti Komedo


Category Article , ,

What's on Your Mind...