INILAH SURAT WASIAT KADHAFI | WASIAT KHADAFI SEBELUM TEWAS

FOTO: KHADAFI DALAM BERBEAGAI GAYAINILAH SURAT WASIAT KADHAFI | WASIAT KHADAFI SEBELUM TEWAS. Laman resmi Moammar Khadafy, Seven Days News, menyatakan telah memublikasikan surat wasiat mantan pemimpin Libya itu.
Dokumen tersebut dilaporkan telah diserahkan kepada tiga kerabatnya. Satu di antara mereka tewas, yang kedua terbunuh, dan yang ketiga berhasil lolos saat pertempuran di Sirte. Lihat Youtube Marco Simoncelli Tewas MotoGp Sepang 2011 | Video Kecelakaan Simoncelli Di Sepang Malaysia Meninggal Dunia 

Beginilah isi surat wasiat itu:

"Inilah surat wasiat saya. Saya, Moammar bin Mohammad bin Abdussalam bi Humayd bin Abu Manyar bin Humayd bin Nayil al Fuhsi Gaddafi, bersumpah bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah Rasul Allah. Saya bersumpah akan mati sebagai Muslim.

Jika saya terbunuh, saya ingin dikuburkan sesuai ritual Islam, dalam baju yang saya kenakan saat saya meninggal, tubuh saya tidak dimandikan, di pekuburan di Sirte, di samping keluarga dan kerabat saya.

Saya minta keluarga saya, terutama anak-anak dan perempuan, diperlakukan dengan baik setelah kematian saya. Rakyat Libya harus melindungi identitasnya, prestasinya, sejarah, serta citra terhormat leluhur dan pahlawannya.

Rakyat Libya tidak boleh mengabaikan pengorbanan orang-orang bebas dan terbaik. Saya mengajak para pendukung untuk melanjutkan perlawanan dan melawan agresor asing terhadap Libya, hari ini, esok, dan selamanya.

Biarkan warga bebas dunia mengetahui bahwa kita bisa saja melakukan tawar-menawar dan menjual perkara kita dengan imbalan kehidupan pribadi yang aman dan mapan.

Kita menerima banyak tawaran sampai saat ini, tapi kita memilih berdiri di garis depan pertempuran sebagai lambang kewajiban dan kehormatan.

Meskipun jika kita tidak serta-merta menang, kita akan memberi pelajaran pada generasi mendatang bahwa memilih melindung negara adalah kehormatan dan menjualnya merupakan pengkhianatan terbesar dalam sejarah yang akan dikenang selamanya, meskipun ada upaya dari yang untuk melakukan sebaliknya."


Sampai Minggu (23/10/2011) malam, jenazah Khadafy belum dimakamkan. Jasadnya, bersama jasad Mutassim putranya, serta mantan menteri pertahanannya, Abu Bakar Younis, masih dipamerkan di Misrata.

Sejauh ini pemerintah transisi di Tripoli belum memutuskan apa yang akan dilakukan pada jenazah ketiganya. Pemerintah beberapa kota menolak dijadikannya wilayah mereka sebagai tempat pemakaman Khadafy.

Kompas.com

INILAH SURAT WASIAT KADHAFI, WASIAT KHADAFI SEBELUM TEWAS, Dokumen Surat Wasiat Khadafi Ditemukan, Wasiat Khadafi, Pesan Khadafi untuk Keluarganya, Wasiat Khadafi untuk Rakyat Libya


Category Article

What's on Your Mind...