Konsumsi Mangga Bikin Sperma Sehat | TIPS MENDAPATKAN BUAH HATI

RAJIN KONSUMSI BUAH MANGGA, MENINGKATKAN KESUBURAN PRIAKonsumsi Mangga Bikin Sperma Sehat | TIPS MENDAPATKAN BUAH HATI. Memperhatikan kesehatan sperma sangat penting bagi pasangan yang tengah berencana memiliki buah hati. Sama halnya sel telur, kondisi sperma menentukan tingkat kesuburan, bahkan kesehatan keturunannya kelak.
Penelitian University of Western Australia (UWA) dan Monash University mengungkap bahwa kualitas sperma dan tingkat kesuburan seorang pria dewasa meningkat setelah rajin mengonsumsi apricot dan mangga.

Seperti dilaporkan Sidney Morning Herald, penelitian yang dipublikasikan di Jurnal Ecology itu menegaskan bahwa apricot dan mangga merupakan buat yang kaya antioksidan.

"Sperma pria yang sarat antioksidan memiliki peluang tinggi untuk mencapai ovarium dan membuahi sel telur," kata Leigh Simmon, Profesor Biologi Evolusi di UWA, yang memimpin penelitian.

Selain apricot dan mangga, pria dewasa yang ingin meningkatkan kualitas sperma bisa secara rutin mengonsumsi teh setiap hari atau makanan yang kaya vitamin E dan betakaroten. Di antaranya, labu, wortel, bayam, peterseli, minyak sayur, alpukat, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Naturopath Tracy Wolf dari Tracy Wolf Health Sidney, Australia mengungkapkan, nutrisi merupakan elemen paling penting dalam produksi sperma yang sehat dan berkualitas. Selain antioksidan, sejumlah nutrisi yang baik baik untuk sperma adalah zinc, selenium, dan vitamin B kompleks.

Karenanya, jaga asupan nutrisi sembari menjaga gaya hidup sehat. Ada beberapa hal yang harus dihindari pasangan Anda, agar kualitas sperma tak rusak.

- Hindari konsumsi rokok untuk mengurangi nikotin dan efek radikal bebas.
- Hindari minum alkohol yang bisa menurunkan kualitas dan kuantitas sperma.
- Hindari suhu panas seperti mandi berendam air panas atau mandi uap (sauna).
- Jangan menggunakan celana yang terlalu ketat karena akan menciptakan tekanan dan panas.
- Jaga kondisi dengan menyemrotkan air dingin.
- Jaga pola makan dan kebugaran untuk menghindari kelebihan berat badan.
- Hindari stres dan depresi yang mengganggu produksi sperma.

VIVAnews

Konsumsi Mangga Bikin Sperma Sehat, TIPS MENDAPATKAN BUAH HATI, Tips agar Kualitas Sperma Sehat, Mangga Meningkatkan Kesuburan Pria, Makanan yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Pria, Sayuran dan Buah-buahan yang Dapat Memperbaiki Kualitas Sperma, Faktor-faktor Penyebab Turunnya Kualitas Sperma, Nutrisi yang Diperlukan agar Sperma Sehat


Category Article , ,

What's on Your Mind...