Putra Mahkota Arab Saudi Tutup Usia | Adik Raja Abdullah Wafat

PANGERAN SULTAN WAFATPutra Mahkota Arab Saudi Tutup Usia | Adik Raja Abdullah Wafat. Putra Mahkota Arab Saudi yang tak lain adalah adik dari Raja Abdullah, Pangeran Sultan bin Abdulaziz al Saud meninggal dunia. Pangeran Sultan juga merupakan Menteri Pertahanan dan Penerbangan Arab Saudi.
Pangeran Sultan meninggal dunia pada usianya yang ke 85 karena penyakit kanker. Sang pangeran ini dikabarkan sudah menyidap penyakit itu sejak beberapa tahun lalu dan akhirnya ajal pun menjemput sang pangeran di rumah sakit di New York, Amerika Serikat (AS).

Saat berada di New York, Pangeran Sultan juga sudah menjalani perawatan medis dan juga operasinya.

"Dengan penuh kesedihan Penjaga dua Masjid Suci Arab Saudi, Raja Abdullah bin Abdulaziz berduka cita atas kematian adiknya, Pangeran Sultan yang meninggal dunia di luar Kerajaan Arab Saudi karena sakit," demikian belasungkawa yang disampaikan lewat media massa SPA, seperti dikutip BBC, Sabtu (22/10/2011).

Putra Mahkota Arab Saudi ini merupakan putra dari Raja Abdulaziz bin Saud yang merupakan pelopor dari Kerajaan Arab Saudi dari istrinya yang bernama Hassa binti Ahmad al Sudairi. Hassa merupakan istri dari Raja Abdulaziz yang paling berpengaruh. Dari Hassa, tercipta klan Tujuh Sudairi yang merupakan klan keluarga kerajaan yang cukup kuat di Arab Saudi.

Pangeran Sultan juga sempat menjadi Gubernur Riyadh dan dirinya menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan Penerbangan pada 1963 silam.

okezone.com

Putra Mahkota Arab Saudi Tutup Usia, Adik Raja Abdullah Wafat, Pangeran Sultan bin Abdulaziz al Saud, Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Wafat, Menteri Pertahanan dan Penerbangan Arab Saudi Wafat, Sebab-sebab Meninggalnya Putra Mahkota Arab Saudi, Media Massa SPA, Raja Abdulaziz bin Saud, Hassa binti Ahmad al Sudairi, Klan Tujuh Sudairi


Category Article

What's on Your Mind...