Manfaat Teh untuk Bersih-bersih | Tips Membersihkan Peralatan Rumah Tangga

MANFAAT TEH UNTUK BERSIH-BERSIHManfaat Teh untuk Bersih-bersih | Tips Membersihkan Peralatan Rumah Tangga. DAUN teh tidak hanya berkhasiat untuk kesehatan. Namun bisa digunakan sebagai pembersih furnitur dan mengobati luka.
Berikut ini cara penggunaannya:

1.Pembersih karpet

Bersihkan karpet kotor dengan menaburkan daun teh hijau kering. Biarkan selama 10 menit, lalu vakum keseluruhan permukaan karpet. Karpet Persia dan oriental halus bisa juga dibersihkan dengan taburan daun teh dengan potongan yang lebih kecil dan halus.

2.Pembersih lantai kayu

Zat tannin dalam teh hitam membantu lantai kayu bersinar. Caranya secara rutin gosokan teh yang telah diseduh ke lantai dengan perlahan. Jangan terlalu banyak menggunakan air pada lantai kayu keras agar cepat kering.

3.Pembersih furnitur

Tannin dalam teh membuat goresan dan noda pada permukaan kayu kembali bercahaya. Celupkan kain lembut dalam teh yang diseduh untuk mengelap furnitur yang terbuat dari kayu.

4.Pembersih cermin dan kaca

Teh dapat menghapus sidik jari yang berminyak di kaca. Cukup dengan menggosokkan teh yang dicelup pada kaca atau mengisi botol semprot dengan teh yang diseduh.

5.Pembersih noda toilet

Daun teh secara ajaib bisa menghapus noda membandel di bagian bawah toilet. Sirami toilet dengan air seduhan teh. Biarkan sejenak. Lalu singkat dudukan toilet dari berbagai sisi.

Media Indonesia

Manfaat Teh untuk Bersih-bersih, Tips Membersihkan Peralatan Rumah Tangga, Teh Dapat Mengobati Luka, Zat Tannin dalam Teh Hitam Membantu Lantai Kayu Bersinar


Category Article ,

What's on Your Mind...