Menanti Kelahiran Ponsel Windows Nokia | SMARTPHONE WINDOWS NOKIA SIAP DIRILIS

FOTO: PONSEL WINDOWS NOKIAMenanti Kelahiran Ponsel Windows Nokia | SMARTPHONE WINDOWS NOKIA SIAP DIRILIS. Smartphone Nokia yang memakai sistem operasi Windows Phone siap diperkenalkan. Hampir setahun sejak Nokia menjalin kemitraan dengan Microsoft, ponsel Windows Phone hasil duet mereka akan segera ditampilkan di ajang Nokia World di London.
Ajang yang berlangsung mulai Rabu (26/10/2011) waktu setempat itu dikabarkan akan menghadirkan sekaligus tiga model Windows Phone Nokia. Dan agaknya ponsel tersebut akan siap dipasarkan menjelang musim belanja akhir tahun.

Nokia berharap besar ponsel Windows mereka akan mampu menyaingi Android dan iPhone yang saat ini mendominasi jagat smartphone. "Ambisi saya adalah membawa Nokia kembali ke tempatnya semula di smartphone" kata Conor Pierce, General Manager Nokia Inggris yang seakan mewakili ambisi Nokia.

Nokia lama dikenal sebagai inovator di dunia ponsel. Namun keteguhan mereka memakai OS Symbian yang dipandang ketinggalan zaman, membuat banyak konsumen setianya akahirnya pindah ke lain hati.

Seperti detikINET kutip dari Wall Street Journal, Selasa (25/10/2011), Nokia saat ini berada di belakang Apple dan Samsung di segmen smartphone. Padahal, mereka pernah mendominasi jagat posel pintar dalam waktu sangat lama.

Benar, Nokia masih nomor satu di keseluruhan pasar ponsel, namun itu karena posisi mereka masih kuat di segmen menengah ke bawah. Padahal tren mobile dunia mengarah ke smartphone yang lebih canggih bagi konsumen dan memberi margin profit lebih besar bagi produsen.

"Stephen Elop secara jelas menunjukkan bahwa Nokia World akan jadi ajang perkenalan ponsel Windows dan Nokia berharap ini adalah permulaan pulihnya mereka di pasar smartphone high end," ucap Geoff Blaber, analis di CSS Insight.

Tidak lama lagi, dunia akan mengetahui seperti apa ponsel Windows Phone keluaran Nokia. Mampukah ponsel Windows ini membangkitkan mereka?

detikInet

Menanti Kelahiran Ponsel Windows Nokia, SMARTPHONE WINDOWS NOKIA SIAP DIRILIS. Akan Hadir Tiga Model Windows Phone Nokia, Windows Phone Nokia Siap Saingi Android dan iPhone, Nokia Masih Tertinggal dalam Segmen Smartphone Dibandingkan Apple dan Samsung


Category Article , , ,

What's on Your Mind...