Trik Merawat Kuku Agar Tidak Mudah Patah

Trik Merawat Kuku Agar Tidak Mudah Patah - SEBANYAK 20 persen populasi Amerika Serikat mengalami kuku mudah patah dan rapuh. Kuku mudah patah dapat disebabkan banyak hal, mulai dari kurangnya nutrisi hingga menderita psoriasis, suatu penyakit kulit dan kondisi paru-paru yang buruk.

trik merawat kuku

Nah, untuk mengembalikan kuku sehat dan kuat, Anda bisa menyimak pemaparan yang dikutip eHow berikut.

1. Konsumsi suplemen biotin (vitamin H, vitamin B7) setiap hari.

2. Pijatkan krim penguat pada kuku dan kutikel. Pilih krim penguat yang mengandung protein. Pijatan akan menstimulasi aliran darah di dalam kuku dan mempercepat pertumbuhannya. Ulangi beberapa kali dalam sepekan.

3. Aplikasikan cat kuku yang dikhususkan untuk menguatkan kuku. Pilih cat kuku penguat yang mampu mencegah kuku retak, mengelupas dan terbelah.

4. Hapus cat kuku yang telah lama dengan penghapus cat kuku yang tidak mengandung aseton. Aseton dapat mengeringkan kuku dan membuat kuku menjadi lebih rapuh.

5. Rapikan ujung-ujung kuku untuk mencegah ujung kuku terbelah atau retak. Hindari juga kebiasaan menggigit kuku.

6. Saat mencuci piring atau mengepel, kenakan sarung karet. Bahan kimia yang keras pada cairan pencuci piring atau pembersih lantai dapat membuat kuku mudah patah dan rapuh. Bahan kimia ini juga akan merugikan kutikel kuku.

sumber : okezone

Semoga berguna untuk kamu yang lagi merawan kuku.


Category Article

What's on Your Mind...