Digoyang Isu Asmara dengan Penyidik, Angie pun 'Ngetweet' | INILAH FOTO KEKASIH ANGELINA SONDAKH

KISAH ASMARA DIBONGKAR KPK, ANGELINA SONDAKH CURHAT DI TWEETERDigoyang Isu Asmara dengan Penyidik, Angie pun 'Ngetweet' | INILAH FOTO KEKASIH ANGELINA SONDAKH. Angelina Sondakh, politikus Partai Demokrat kembali jadi pemberitaan. Bukan saja soal namanya yang terseret kasus suap proyek pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang, tapi lantaran isu kedekatannya dengan seorang perwira penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Baca juga KRONOLOGIS PENANGKAPAN NUNUN NURBAETI DI BANGKOK VERSI KPK | NUNUN NURBAETI DITANGKAP DI THAILAND
Dicari di ruang kerjanya di DPR sejak Jumat, 9 Desember 2011, Angelina tak terlihat. Pun ketika Tempo menyambangi kediaman Angie--sapaan Angelina--di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Seorang lelaki yang mengaku sopir Angie menolak menjawab di mana sang tuan rumah berada. "Bu Angie hanya bisa ditemui jika sudah mengatur janji."

Namun di jejaring sosial Twitter, Angie "mengaku" sedang berada di Manado. Ia menulis, "Swim and Dive Siladen Manado is Wow! So beautiful..."

Kafi, manajer Angie, saat dikonfirmasi, tak bersedia membenarkan info tersebut. "Saya cuma tahu dia lagi di luar kota sejak kemarin," ujarnya.

Menjelang siang, sekitar pukul 11.45, lewat akunnya @sondakhangelina, tiba-tiba mantan Puteri Indonesia itu menulis sejumlah kata-kata. Ia menandai tweet-nya dengan hastag, #pelajaran.

Anggota Komisi IX DPR itu menulis pandangannya soal hubungan manusia. "#pelajaran1 smua ujian hrs dihadapi & dilewati dgn kjrnihan hati& pikirn, keikhlasan, kekuatan doa+usaha agr lbh matang sbg makhluk Allah."

Lima belas menit kemudian, Angie menulis tweet keduanya, "#pelajaran2: bhwa derajat hub dgn ssama tdk ad yg bs menakar kcuali Allah & stp pribdi, shg sgt mustahil bila smua bs paham dgn psti akn hal tsb," tuturnya.

Kabar kedekatan Angelina dengan penyidik KPK diakui Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Busyro Muqoddas, Jumat, 9 Desember 2011. Busyro mengaku juga sedang menyelidiki salah seorang perwira menengah berpangkat komisaris polisi itu apakah melanggar kode etik.

Pengusutan itu, menurut Busyro, karena posisi Angelina Sondakh adalah salah satu saksi dari kasus suap yang melibatkan rekan Angie, Muhammad Nazaruddin. "Ada indikasi, sedang kami periksa dan dalami," kata Busyro di kantor KPK, Jakarta, Jumat, 9 Desember 2011.

Namun Busyro tidak mengungkapkan informasi lebih jauh mengenai identitas penyidik KPK yang dimaksud dan seperti apa hubungan itu? "Ya, hubungan ala anak-anak mudalah." Tetapi dia menegaskan bahwa penyidik tersebut tidak terkait dengan kasus suap Wisma Atlet. "Dia tidak ikut periksa kasusnya."

Menurut Busyro, KPK sudah melihat indikasi hubungan asmara antara mantan Puteri Indonesia tahun 2001 itu dengan si penyidik. KPK berupaya keras agar tidak ada kepentingan apa pun di balik hubungan asmara antara penyidik dan janda mendiang Adjie Massaid itu. "Kami sudah mencegah semua itu. Kami cegah secara maksimal," kata Busyro yang tak lama lagi menanggalkan jabatannya sebagai Ketua KPK.

Dalam pekan ini, Angie memang jadi sorotan. Rabu, 7 Desember 2011 lalu, Angelina berulang kali disebut Nazaruddin, terdakwa kasus suap Wisma Atlet. Saat membacakan nota keberatan dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Nazar menyatakan Angelina terlibat dalam sejumlah upaya memuluskan anggaran. Angelina bahkan pernah dipanggil petinggi Partai Demokrat pada 12 Mei 2011 di ruangan Ketua Fraksi Demokrat dari pukul 16.00-19.00 WIB.

"Saya mendengar dari Angie kalau dalam pertemuan yang dihadiri Benny K. Harman, Jafar Hafsah, Edi Sitanggang, Max Sopacua, Ruhut Sitompul, M. Natsir, dan saya sendiri. Angie mengakui menerima uang Rp 9 miliar dari Menpora dalam hal ini Andi Mallarangeng dan Wafid Muharram (Sekretaris Menpora)," kata Nazaruddin.

Dalam pertemuan itu, Angie kemudian menyerahkan uang tersebut ke Mirwan Amir (politikus Demokrat) sebesar Rp 8 miliar. "Dan di forum itu, Mirwan juga mengakui telah menerima Rp 8 miliar dari Angelina," ujar Nazaruddin.

tempointeraktif.com

Digoyang Isu Asmara dengan Penyidik, Angie pun 'Ngetweet', INILAH FOTO KEKASIH ANGELINA SONDAKH, Skandal Cinta Angelina Sondakh - Penyidik KPK


Category Article

What's on Your Mind...