Warna Mobil Pengaruhi Efesiensi Bahan Bakar | TIPS MEMBELI MOBIL YANG IRIT BAHAN BAKAR

WARNA MOBIL CERAH LEBIH EFISIEN DARI WARNA GELAPWarna Mobil Pengaruhi Efesiensi Bahan Bakar | TIPS MEMBELI MOBIL YANG IRIT BAHAN BAKAR. Peneliti di laboratorium Berkeley divisi Teknologi Energi Lingkungan mengumumkan, bahwa mobil yang memiliki warna cerah memiliki efesiensi bahan bakar dua persen lebih baik jika dibandingkan dengan mobil dengan warna gelap. Lihat MASALAH YANG DIHADAPI KETIKA BERLIBUR | TIPS MENGATASI MASALAH KETIKA BERLIBUR
Seperti dilansir Autoblog, Minggu (6/11/2011) dari hasil penelitian yang dilakukan warna cerah seperti putih dan silver dapat memantulkan cahaya matahari hingga 60 persen, dan warna gelap seperti hitam hanya mampu memantulkan cahaya lima persen saja.

Dalam penelitian tersebut, dua mobil dengan masing-masing warna cerah dan gelap dijemur dibawah terik matahari selama satu jam. Kedua mobil tersebut memiliki temperatur hingga 45 derajat Fahrenheit ataui setara 26 derajat celcius.

Dari penelitian itulah fakta mengenai mobil cerah lebih efesien dibandingkan warna gelap terungkap. Para peneliti melalukan simulasi untuk penghematan bahan bakar pada mobil dengan cara yang sama, dan hasilnya tetap warna cerah lebih baik dari warna gelap.

Hal tersebut tentunya menjadikan warna cerah lebih baik dari warna gelap. Baik dari segi konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit, dan juga sisi suhu udara di dalam mobil jika tidak menggunakan AC.
okezone.com

Warna Mobil Pengaruhi Efesiensi Bahan Bakar, TIPS MEMBELI MOBIL YANG IRIT BAHAN BAKAR, Warna Mobil yang Irit Bahan Bakar, Tips Sebelum Membeli Mobil, Memilih Mobil yang Irit Bahan Bakar


Category Article , ,

What's on Your Mind...