Ragam Penyakit Jangka Panjang | RAGAM PENYAKIT PADA ANAK

PENYAKIT PADA ANAK YANG MEMERLUKAN PENGOBATAN INTENSIFRagam Penyakit Jangka Panjang | RAGAM PENYAKIT PADA ANAK. Beberapa penyakit yang sering dialami anak-anak memang membutuhkan pengobatan jangka panjang. Inilah di antaranya: Lihat VIDEO MASKER EMAS PERCANTIK WAJAH [YOUTUBE] | Khasiat Masker Emas Untuk Kulit Wajah
1. TBC

Merupakan penyakit infeksi pada paru-paru yang disebabkan bakteri tuberkulosis. Kuman ini tergolong bandel karena bisa hidup di dalam sel-sel tubuh manusia selama berbulan-bulan bahkan dalam hitungan tahun. Untuk itulah, perlu pengobatan jangka panjang untuk membinasakan kuman tersebut. TBC rentan terjadi pada usia anak. Lantaran itu, setiap bayi dianjurkan untuk menjalani vaksinasi BCG sebagai upaya pencegahan.

2. Meningitis

Yaitu peradangan/infeksi yang terjadi pada selaput yang melapisi dan melindungi otak serta sumsum tulang belakang. Penyebabnya dapat berupa bakteri atau virus. Penyakit ini berbahaya karena dapat menyebabkan komplikasi saraf yang serius bahkan kematian. Pengobatannya diberikan rata-rata selama satu tahun.

3. Sinusitis

Merupakan penyakit infeksi yang mengenai sinus paranasal, yaitu rongga-rongga di sekitar hidung. Sinusitis terjadi akibat komplikasi dari penyakit jalan napas atas; hidung, tenggorokan, dan telinga. Mudah menyerang anak-anak karena daya tahan tubuh mereka masih belum optimal. Juga pada anak dengan gejala alergi yang mudah terjangkit batuk-pilek. Umumnya setelah menderita influenza, anak akan terkena sinusitis. Yang jadi masalah, sinus kadang kambuh jika cuaca sedang buruk. Inilah yang membuat pengobatannya mesti berlangsung lama. Sinus yang tergolong ringan saja harus diobati selama 2-3 minggu.

4. Asma

Adalah penyakit peradangan saluran napas akibat terjadinya peningkatan kepekaan saluran napas terhadap berbagai rangsangan. Penyakit asma merupakan penyakit seumur hidup namun relatif mudah dikontrol. Pemberian obat diberikan berdasarkan gejala. Jadi ada penderita yang setiap hari harus mengonsumsi obat, ada pula yang saat kambuh saja. Obat dihentikan setelah gejala sesak napas hilang. Namun, bagi penderita yang sering kambuh � katakanlah mengalami serangan sesak hingga 2-3 kali sehari- umumnya harus menjalani pengobatan jangka panjang.
tabloidnova

Ragam Penyakit Jangka Panjang, RAGAM PENYAKIT PADA ANAK, Penyakit yang Sering Menyerang Anak-anak, Jenis Penyakit yang Memerlukan Pengobatan Jangka Panjang, Cara Mengobati Penyakit yang sering Menyerang Anak-anak, Tips Mengobati Penyakit Anak


Category Article , ,

What's on Your Mind...