KOMPETISI FOTO AKBAR BIKINAN GOOGLE | IKUTI 'GOOGLE PHOTOGRAPHY PRIZE'

'GOOGLE PHOTOGRAPHY PRIZE'KOMPETISI FOTO AKBAR BIKINAN GOOGLE | IKUTI 'GOOGLE PHOTOGRAPHY PRIZE'. Kompetisi foto akbar dibuka oleh raksasa internet Google. Kompetisi yang dijuluki 'Google Photography Prize' berikut menyasar kalangan pelajar yang menggeluti dunia fotografi dengan hadiah yang menggiurkan. Baca juga Cara Bieber Kesampingkan Tuduhan Hamili Penggemar | DITUDUH MENGHAMILI, JUSTIN BIEBER SIBUK BERMAIN TENIS MEJA
Jutaan pelajar di seluruh dunia yang berusia 18 tahun ke atas adalah persyaratan untuk mengikuti lomba foto Google. Mereka, baik amatir maupun profesional disilakan untuk mengirimkan foto melalui Google+.

Ya, lomba ini memang dipersembahkan oleh Google+. Agaknya, Google melakukannya untuk mendongkrak kepopuleran situs jejaring mereka itu di tengah pamornya yang makin melesu. Pun kompetisi ini juga untuk merespon para 'penggiat' foto yang memaksimalkan keberadaan situs internet untuk memajang karyanya.

Dikabarkan, pada 100 hari pertama kelahiran Google+, sebanyak lebih dari 3,5 miliar foto telah diunggah di sana. Sebagai perbandingan, Facebook melaporkan bahwa penggunanya telah mengunggah sebanyak 250 juta foto per hari atau 25 miliar foto per 100 hari.

Google Photography Prizebsendiri kini sudah berlangsung dan waktu pengumpulan foto dibatasi hingga 31 Januari 2012. Terdapat 10 kategori yang bisa dipilih yakni:

* Me
* Food
* Travel
* Fashion
* Action
* Street
* Sport
* Night
* Sound/Silence
* Point of View


Google menawarkan hadiah sangat menggoda bagi pemenangnya. Dikutip detikINET dari DPreview, Minggu (13/11/2011), Google sudah menyiapkan lebih dari 100 ponsel Samsung Galaxy Nexus.

Kemudian 10 finalis yang sudah dipilih oleh juri profesional dan kurator dari galeri Saatchi akan berkesempatan memajang hasil bidikannya di Saatchi Gallery selama 2 bulan. Sekedar informasi, galeri ini adalah galeri terkemuka yang didirikan tahun 1985 di London.

Tak hanya itu, bagi pemenang utama, ia akan diberikan 'perjalanan fotografi' ke tempat-tempat yang menawan pilihan pemenang sendiri, dengan didampingi fotografer profesional.

Untuk mengikuti kompetisi akbar tersebut, pendaftar tinggal mengupload maksimal 8 foto di situs jejaring Google+ dan memberi judul albumnya 'Google Photography Prize'.
detik.com

KOMPETISI FOTO AKBAR BIKINAN GOOGLE, IKUTI 'GOOGLE PHOTOGRAPHY PRIZE', Syarat Mengikuti Kompetisi Foto Akbar Google, Jadwal Batas Akhir Pengumpulan Foto, Kategori Foto yang Dilombakan, Hadiah yang Diberikan Google+ Kepada Pemenang Kompetisi Foto, Cara Mengikuti Kompetisi Foto Akbar Google


Category Article , ,

What's on Your Mind...