DAFTAR RIDER MOTOGP MUSIM 2012 | MOTOGP MUSIM 2012

CASEY STONER JUARA DUNIA 2011 DAFTAR RIDER MOTOGP MUSIM 2012 | MOTOGP MUSIM 2012. MotoGP musim 2011 resmi selesai dihelat. Seri terakhir dilangsungkan di Sirkuit Valencia di Spanyol, Minggu, 6 November 2011 lalu. Baca juga TES MENEMBAK, RAIN DAPAT POIN 100% | KABAR BARU RAIN DARI WAJIB MILITER
Keluar sebagai juara dunia adalah pembalap Repsol Honda Casey Stoner. Di tahun pertamanya bersama Honda, Stoner melesat tak terkejar oleh lawan-lawannya. Saat MotoGP masih menyisakan dua seri lagi, Stoner sudah memastikan mahkota juara dengan jumlah poin yang tak terjangkau Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, atau pun Andrea Dovizioso.

Namun, tahun 2011 juga diisi duka setelah pembalap Gresini Marco Simoncelli tewas di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ironisnya, maut Simoncelli terjadi hanya sepekan setelah ia merebut podium kedua di Australia.

Dengan berakhirnya musim ini, maka pintu musim 2012 mulai terbuka. Dilansir dari Crash Net, Senin, 7 November 2011, sudah ada perubahan di beberapa tim. Di antaranya Toni Elias yang tidak lagi membela tim LCR Honda.

Setelah hanya menduduki posisi 15 klasemen akhir pembalap MotoGP, maka LCR akhirnya memilih mengakhiri kerja sama dengan Elias demi memberikan kesempatan kepada pembalap lain untuk bergabung.

Sedangkan Pramac Ducati resmi mendaratkan Hector Barbera. Dengan demikian Pramac melepas Randy de Puniet dan pensiunnya Loris Capirossi. De Puniet sendiri dikabarkan tengah didekati tim LCR Honda dan Suzuki.

"Ini akan jadi tahun ketiga saya mengendarai Ducati. Saya ingin berterima kasih pada Pramac Racing Team dan Paolo Campinoti -Ketua Tim- yang sudah memberikan peluang ini," kata Barbera.

Daftar Rider MotoGP Musim 2012

1. Casey Stoner - Repsol Honda
2. Dani Pedrosa - Repsol Honda
3. Jorge Lorenzo - Factory Yamaha
4. Ben Spies - Factory Yamaha
5. Valentino Rossi - Ducati Marlboro
6. Nicky Hayden - Ducati Marlboro
7. Cal Crutchlow - Tech 3 Yamaha
8. Andrea Dovizioso - Tech 3 Yamaha
9. Colin Edwards - Forward Racing
10. Hector Barbera - Pramac Ducati
11. Karel Abraham - Cardion AB Ducati
12. Hector Barbera - Pramac Ducati
VIVAnews

DAFTAR RIDER MOTOGP MUSIM 2012, MOTOGP MUSIM 2012, Pembalap Repsol Honda Casey Stoner Juara Dunia MotoGP 2011, Toni Elias Tidak Lagi Membela Tim LCR Honda


Category Article ,

What's on Your Mind...