Cara Agar Tubuh Tetap Langsing

rahasia trik Cara Agar Tubuh Tetap Langsing Cara Agar Tubuh Tetap Langsing - Mempertahankan agar tubuh tetap langsing bukanlah perkara mudah. Banyak cara yang dilakukan kaum perempuan untuk menurunkan berat badan, termasuk lewat program diet.

Nah, seperti dilansir dari Ivillage, berikut beberapa cara baru yang memiliki pengaruh besar untuk diet dan dijamin banyak belum diketahui orang banyak.

Pakai garpu besar

Makan di piring kecil agar makan lebih sedikit mungkin sudah sering Anda dengar. Namun menggunakan garpu besar memiliki fungsi yang sama.

Peneliti di Universitas Utah menemukan orang yang makan porsi besar dengan garpu yang juga besar cenderung menghabiskan lebih sedikit makanannya.

Matikan TV

Makan sambil nonton TV atau kerja di depan monitor komputer berisiko membuat Anda mengunyah lebih sebentar dan makan lebih banyak. Hasilnya lingkar pinggang lebih cepat melar karena asupan makan yang berlebihan dan dikunyah terlalu cepat, sehingga tubuh kesulitan mengolahnya.

Makan siang ringan

Brian Wansink, Ph.D dari Cornell University menemukan orang yang makan siang lebih ringan dan terkontrol, mengonsumsi tidak lebih dari 250 kalori per harinya.

Makan siang ringan bukan berarti menjadi cepat lapar. Tubuh akan dibiasakan dengan porsi makan kecil yang lebih teratur yang mana hal ini baik untuk membantu mengurangi penumpukan lemak di tubuh.

Ikuti insting

Tubuh akan memberikan sinyal apa yang dibutuhkannya, dalam hal ini makanan. Anda ingin makan manis, tanda kurang energi. Pilihlah makanan ringan dengan rasa serupa seperti buah. Penuhi apa yang dibutuhkan tubuh namun pilih makanan yang tepat, seperti yang disarankan Jasia Steinmetz, ahli diet.

Perbanyak buah dan sayur

Mengurangi lemak bukan berarti harus mengurangi porsi makanan. Tambahkan buah di setiap menu makan Anda dan rasakan tubuh merasa kenyang lebih lama.

Rachel Begun, ahli nutrisi di New York menyarankan untuk menyajikan buah atau sayur di setiap cemilan atau menyelipkannya saat makan besar.

Patuhi aturan makan manis

Sesekali, pasti orang yang berdiet akan merasa bosan dan berlaku curang dengan makan cemilan manis tinggi lemak. Biskuit berlumuran cokelat hingga kue pun menjadi incaran.

Jika terpaksa, satu gigitan cukup memuaskan nafsu ngemil tersebut. Gigitan berikutnya segera ganti dengan segenggam kacang.

sumber : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1795803/sst-rahasia-agar-tubuh-tetap-langsing


Category Article

What's on Your Mind...