10 CARA BARU AGAR TUBUH TETAP LANGSING | TIPS AGAR TUBUH TETAP LANGSING

TIPS MEMPERTAHANKAN TUBUH LANGSING
10 CARA BARU AGAR TUBUH TETAP LANGSING | TIPS AGAR TUBUH TETAP LANGSING. Banyak cara untuk menurunkan berat badan lewat program diet. 10 hal yang dilansir ivillage ini memiliki pengaruh besar untuk diet dan dijamin banyak belum diketahui orang banyak. Baca juga LATIHAN SEKS ALA DR.BOYKE | TIPS BUGAR AGAR HUBUNGAN SEKSUAL MAKIN MANTAP
Makan dari Piring Warna Biru

warna biru mampu meredam nafsu makanWarna merah, oranye dan kuning dipercaya menggugah selera makan di restoran. Kebalikannya, biru akan meredam nafsu makan jika digunakan sebagai wadah atau warna makanan itu sendiri, ungkap Tamal Dodge, ahli yoga. Ia membuktikan dengan makan dengan piring warna biru akan membuat seseorang makan lebih sedikit.

makan dengan garpu dapat menghabiskan makanan lebih sedikitGunakan Garpu Besar

Makan di piring kecil agar makan lebih sedikit mungkin sudah sering Anda dengar. Namun menggunakan garpu besar memiliki fungsi yang sama. Peneliti di Universitas Utah menemukan orang yang makan porsi besar dengan garpu yang juga besar cenderung menghabiskan lebih sedikit makanannya.

matikan tv agar diet sukses
Matikan TV

Makan sambil nonton TV atau kerja di depan monitor komputer berisiko membuat Anda mengunyah lebih sebentar dan makan lebih banyak. Hasilnya lingkar pinggang lebih cepat melar karena asupan makan yang berlebihan dan dikunyah terlalu cepat, sehingga tubuh kesulitan mengolahnya.

kurangi makan dengan menggunakan piring kecil
Penuhi Piring Kecil Anda

Makan di piring kecil kecil harus ditunjang dengan makanan yang memenuhi piring Anda, bukan menggunung. Brian Wansink, Ph.D dari Cornell University Food and Brand Lab, menemukan kebiasaan orang yang tidak menghabiskan makanan jika piringnya penuh. Agar tidak mubazir, sisakan untuk makan kecil berikutnya.

makan siang dengan porsi kecil
Makan Siang Ringan

Cornell University juga menemukan orang yang makan siang lebih ringan dan terkontrol, mengonsumsi tidak lebih dari 250 kalori per harinya. Makan siang ringan bukan berarti menjadi cepat lapar. Tubuh akan dibiasakan dengan porsi makan kecil yang lebih teratur yang mana hal ini baik untuk membantu mengurangi penumpukan lemak di tubuh.

memilih makanan yang tepatIkuti Insting

Tubuh akan memberikan sinyal apa yang dibutuhkannya, dalam hal ini makanan. Anda ingin makan manis, tanda kurang energi. Pilihlah makanan ringan dengan rasa serupa seperti buah. Penuhi apa yang dibutuhkan tubuh namun pilih makanan yang tepat, seperti yang disarankan Jasia Steinmetz, ahli diet.

buah dan sayur membuat rasa kenyang lebih lamaTambahkan Buah & Sayur

Mengurangi lemak bukan berarti harus mengurangi porsi makanan. Tambahkan buah di setiap menu makan Anda dan rasakan tubuh merasa kenyang lebih lama. Rachel Begun, ahli nutrisi di New York menyarankan untuk menyajikan buah atau sayur di setiap cemilan atau menyelipkannya saat makan besar.

makan sup sebelum makan, membuat kenyang lebih cepatMulai Makan dengan Sup atau Salad

Studi dari Penn State University menemukan saat orang makan sup atau salad sebagai pembuka, mereka akan kenyang lebih cepat, ketika mulai menyantap hidangan utama. Ditambah dengan dua gelar air putih sebelum dan sesudah konsumsi sup atau salad, akan membuat tubuh lebih mudah mencernanya.

ganti cemilan dengan segenggam kacangNgemil Manis Boleh Saja, Asal..

Sesekali, pasti orang yang berdiet akan merasa bosan dan berlaku curang dengan makan cemilan manis tinggi lemak. Biskuit berlumuran cokelat hingga kue pun menjadi incaran. Jika terpaksa, satu gigitan cukup memuaskan nafsu ngemil tersebut. Gigitan berikutnya segera ganti dengan segenggam kacang.

setelah makan usahakan tetap bergerak ringanJangan Diam Setelah Makan

Kami tidak menyarankan Anda segera berolahraga atau terlalu banyak bergerak setelah makan yang berisiko sembelit atau nyeri perut. Kuncinya, jangan duduk diam, namun Anda bisa melakukan jalan santai sesaat. Studi di Jepang menemukan orang yang berjalan setelah makan membakar kalori lebih banyak ketimbang menunggu sejam setelahnya.
wolipop.com

10 CARA BARU AGAR TUBUH TETAP LANGSING, TIPS AGAR TUBUH TETAP LANGSING, Tips Diet dengan Cara Baru


Category Article , ,

What's on Your Mind...