Yamaha Siapkan Skutik Retro Pesaing Scoopy | YAMAHA FINO INDONESIA SIAP SAINGI HONDA SCOOPY

Yamaha Siapkan Skutik Retro Pesaing Scoopy | YAMAHA FINO INDONESIA SIAP SAINGI HONDA SCOOPY. Produsen motor Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) nampaknya tidak tinggal diam dengan aksi gencar Honda motor sebagai kompetitor utama yang terus mengeluarkan produk terbaru.
Bahkan, YMKI mengaku telah menyiapkan sebuah motor matik bergaya klasik, Yamaha Fino, yang rencananya akan diluncurkan pada tahun depan. Memang, segmen skutik retro style saat ini menjadi kuda hitam dalam peta pasar otomotif nasional.

"Ya memang kita telah siapkan varian skutik baru bergaya retro di tahun 2012. Modelnya tidak berbeda jauh dengan Yamaha Fino, tapi yang pasti memiliki fitur yang lebih baik," kata General Manager Community Yamaha, Eko Prabowo saat dihubungi VIVAnews.com, Senin 10 Oktober 2011.

Menurutnya, sebelum diluncurkan stutik bergaya retro ini, pihak masih terus mematangkan kajian. Salah satunya, memastikan apakah motor tersebut memang dibutuhkan oleh pasar Indonesia.

Yamaha sangat sadar bahwa segmen retro klasik yang sedang dipegang oleh Honda Scoopy, tidak bisa dilawan jika hanya menyiapkan varian tanpa persiapan yang baik. "Jangan sampai nanti sudah dikeluarkan tapi malah tidak diterima oleh pasar," imbuhnya.

Skutik retro ini memang sudah terlebih dulu meluncur sejak 3 tahun lalu di Thailand. Selama ini untuk mendapatkan Yamaha Fino hanya bisa dibeli dari importir dengan harga jual sekitar Rp27 juta.

"Saya rasa kita tidak terlambat untuk mengeluarkan skutik retro. Semuanya kembali lagi pada kualitas dan selera dari konsumen," ujarnya mengakhiri perbincangan.

VIVAnews

Yamaha Siapkan Skutik Retro Pesaing Scoopy, YAMAHA FINO INDONESIA SIAP SAINGI HONDA SCOOPY, Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Meluncurkan Yamaha FINO Tahun 2012, General Manager Community Yamaha, Eko Prabowo


Category Article

What's on Your Mind...