Satu Tahun Dua Masalah, Apakah BIG BANG Akan Bubar? | BOYBAND BIG BANG DIHADANG MASALAH

Satu Tahun Dua Masalah, Apakah BIG BANG Akan Bubar? | BOYBAND BIG BANG DIHADANG MASALAH. Tahun 2011 ini merupakan tahun yang berat bagi boyband Big Bang. Meski nama mereka semakin meroket di dunia internasional, masalah pun datang silih-berganti.
Mei 2011 lalu berita mengejutkan datang dari Daesung. Anggota yang dikenal dengan senyum angel-nya itu tak sengaja menabrak seorang pengendara motor hingga tewas. Daesung pun terpaksa menghentikan semua aktivitas keartisannya sampai akhir tahun ini.

"Setelah konser di Jepang pada akhir Mei, Daesung dan anggota Big Bang lainnya akan beristirahat tanpa aktivitas promo apapun. Lagipula Big Bang tidak memiliki jadwal penting seperti rilis album atau konser tunggal," ujar juru bicara agensi Big Bang YGE seperti dilansir FNNews, Sabtu (25/6/2011).

Seperti belum cukup dengan vakumnya Daesung, awal Oktober ini satu berita buruk datang lagi. Kali ini dari sang leader G-Dragon (GD) yang terbukti dan mengaku mengisap ganja di Jepang.

GD mengaku memang mengisap ganja sekitar Mei 2011 lalu di sebuah klab malam di Jepang. Namun ia menyatakan tidak tahu-menahu jika yang dihisapnya malam itu adalah ganja.

Efek dari kasus GD terlihat jelas. Proyek solo GD yang awalnya akan diluncurkan bulan ini gagal. Kemudian duo GD bersama TOP yang rencananya akan merilis single 'Oh Yeah' di Jepang akhir tahun ini tak akan juga terwujud.

"'Oh Yeah' seharusnya dirilis pada 9 November, tetapi dibatalkan karena respon terhadap kasus GD sudah mencuat di Jepang," ujar juru bicara avex dilansir AllKPop, Jumat (7/10/2011).

YGE pun meminta maaf pada fans GD&TOP karena terpaksa menunda perilisan single tersebut. Sebabnya, Jepang punya aturan keras mengenai selebriti dan obat-obatan terlarang.

Analis musik di Korea pun memprediksi GD akan terpaksa menghentikan aktivitasnya sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Ia dianggap butuh waktu untuk refleksi diri.

Meski demikian sampai saat ini, ketiga stasiun televisi terbesar di Korea tidak mencekal GD. KBS, MBC, dan SBS sudah secara resmi mengumumkan tidak akan melarang GD tampil. Sebabnya dakwaan GD ditangguhkan dan tidak diberi hukuman apapun oleh kejaksaan Seoul.

Tetapi, bukan berarti aktivitas Big Bang tak terganggu sama sekali. Beberapa penyelenggara acara membatalkan kehadiran GD dan menggantinya dengan artis lain.

Contoh saja, sebuah acara yang digelar oleh sponsor Big Bang, The North Face mengubah nama dan pengisi acara beberapa minggu sebelum terselenggara. Acara yang sebelumnya bertajuk 'Big Bang Mini Concert' berubah menjadi 'Mini Concert'.

Pengisi acara yang sebelumnya Big Bang berubah menjadi Taeyang, Seungri, dan 3 artis YGE lainnya PSY, Gummy, dan Se7en. Meski demikian, ada beberapa konser yang masih tetap dihadiri G-Dragon. Kemungkinan karena pihak penyelenggara tidak merasa keberatan dengan kasus yang menimpanya.

Setiap grup memang memiliki masa sendiri. Grup baru seketika muncul dan grup lama tiba-tiba bubar itu lumrah terjadi di dunia musik Korea. Dengan dua masalah ini, apakah Big Bang masih akan kuat dan bertahan? Kita tunggu saja kelanjutannya!

detikHot

Satu Tahun Dua Masalah, Apakah BIG BANG Akan Bubar?, BOYBAND BIG BANG DIHADANG MASALAH, Daesung Anggota Big Bang Menabrak Pengendara Motor Hingga Tewas, Juru Bicara Agensi Big Bang YGE, Big Bang Vakum Setelah Konser di Jepang Bulan Mei, G-Dragon (GD) Terbukti dan Mengaku Mengisap Ganja di Jepang, Single GD Berduet dengan TOP 'Oh Yeah', Batal Dirilis, Stasiun Televisi KBS, MBC, dan SBS, Sponsor Big Bang, The North Face, Big Bang dan GD Dicekal, FOTO-FOTO ANGGOTA BIG BANG


Category Article ,

What's on Your Mind...