Panduan Mengamankan Pulsa | Tips Aman dari Tuyul Pulsa

Panduan Mengamankan Pulsa | Tips Aman dari Tuyul Pulsa. SMS konten premium penyedot pulsa atau saldo pengguna kartu seluler kian marak dibicarakan.
Menurut Corporate Communications Telkomsel Suryanda Stevanus, biasanya SMS yang menyedot pulsa dikirim oleh layanan konten empat angka seperti *97**, 37** dan 78**.

Umumnya, sekali terima SS, pulsa senilai Rp1.000 sampai Rp2 ribu akan lenyap. Anda tentu tidak ingin mengalami hal serupa. Jika ya, berikut panduan mengamankan pulsa.

1. Pada dasarnya pelanggan berhak memilih konten premium yang diinginkan

Konten-konten yang biasa ditawarkan ialah info selebritas, kesehatan, agama dan hiburan. Sebelum berlangganan pikirkan matang-matang konten yang paling dibutuhkan atau diinginkan.

2. Ada tiga mekanisme registrasi SMS konten premium,

Opt-in, dual click princple dan time sensitive service. Opt-in
berarti registrasi hanya dilakukan jika pelanggan mendaftar secara sukarela. Dual clickialah proses konfirmasi dan konfirmasi ulang. Sedangkan time sensitive service merupakan pendaftaran melalui mekanisme notifikasi sebelum perpanjangan layanan.

3. Setiap proses memberi kesempatan kepada pelanggan untuk mempertimbangkan keputusannya

Misalnya dengan kalimat ''Anda akan berlangganan SMS Gosip Selebriti dengan tarif Rp2.000/SMS. Tekan 1 untuk konfirmasi Ya.'' Nah, jika mendapat pertanyaan tersebut, pikirkanlah masak-masak sebelum membalas.

4. Ketika Anda akan berhenti berlangganan cukup lakukan single click, tanpa konfirmasi ulang layanan akan berhenti

Semua terminologi yang berhubungan dengan UNREG seperti 'quit', 'stop' atau kata-kata yang bisa diasosiasikan dengan berhenti berlangganan akan dieksekusi berhenti.

5. Jika Anda menggunakan kartu Telkomsel, tekan *111# pada Kartu Halo dan *116# pada Simpati serta As untuk berhenti berlangganan. Apabila ingin berhenti berlangganan semua layanan konten premium, pilih 2.

6. Seandainya ingin mengecek konten SMS premium yang aktif, pilih 3. Nah, sekarang Anda tidak perlu takut lagi pulsa tersedot.

Media Indonesia

Panduan Mengamankan Pulsa, Tips Aman dari Tuyul Pulsa, Corporate Communications Telkomsel Suryanda Stevanus, SMS yang Menyedot Pulsa Dikirim oleh Layanan Konten Empat Angka, Pilih Konten yang Benar-benar Dibutuhkan, Tiga Mekanisme Registrasi SMS Konten Premium, Langkah Menghentikan Konten pada Kartu Telkomsel dan Simpati As


Category Article ,

What's on Your Mind...