Jepang Tawarkan 10.000 Tiket Pesawat Gratis | Ini Caranya Kunjungi Jepang dengan Gratis

Jepang Tawarkan 10.000 Tiket Pesawat Gratis | Ini Caranya Kunjungi Jepang dengan Gratis. Jepang menawarkan tiket pesawat gratis untuk 10.000 warga negara asing. Para penerima tiket bisa mengunjungi Jepang tahun depan. Ini adalah cara Negeri Sakura meningkatkan industri pariwisatanya yang sempat lumpuh akibat gempa dan tsunami 11 Maret 2011, yang juga memicu bencana nuklir dahsyat di negara itu.
Bagaimana cara mendapat tiket gratis itu? Badan Pariwisata Jepang mensyaratkan para peminat membuat aplikasi online. Mereka harus menjelaskan secara detil, area mana yang ingin mereka kunjungi. Demikian dimuat media Jepang, Yomiuri Shimbun.

Badan ini akan memilih peminat yang dinilai layak mendapatkan tiket gratis. Setelah itu, para pendaftar yang lolos diwajibkan menulis laporan perjalanan yang akan dipublikasikan lewat internet.

Otoritas pariwisata Jepang berharap, laporan positif tentang pengalaman para wisatawan terpilih ke Jepang akan membantu menghapus kekhawatiran dunia internasional soal risiko memasuki negara itu.

Program ini hanya menawarkan tiket pesawat gratis. Sementara biaya lain seperti akomodasi dan makan, akan ditanggung para wisatawan. Kegiatan ini akan dimulai April depan, menyesuaikan dengan persetujuan anggaran pemerintah.

Untuk diketahui, jumlah wisatawan asing ke Jelang berkurang drastis hingga 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya, pasca gempa dan tsunami 11 Maret 2011 memicu ledakan dan luruhnya reaktor Fukushima Daiici.

Penurunan sedikit mendingan di musim panas. Pada Juni dan Juli, penurunan lebih sedikit yakni sebesar 36 persen dari tahun sebelumnya, lalu sebesar 32 persen di Bulan Agustus, seiring dengan usaha keras sektor pariwisata meyakinkan pasar wisawatan asing.

Pemerintah mengatakan, Jepang dalam keadaan aman. Kecuali di sekitar reaktor yang yang lumpuh -- di mana para pekerja terus bekerja tanpa menyeran, untuk terus mendinginkan fasilitas nuklir itu.

VIVAnews

Jepang Tawarkan 10.000 Tiket Pesawat Gratis, Ini Caranya Kunjungi Jepang dengan Gratis, Penerima Tiket Bisa Mengunjungi Jepang Tahun Depan, Cara Mendapatkan Tiket Gratis ke Jepang, Media Jepang, Yomiuri Shimbun, Akibat Gempa dan Tsunami Terjadi Ledakan di Reaktor Fukushima Daiici


Category Article

What's on Your Mind...