HYUN BIN JADI DATANG KE INDONESIA | Aktor Korea Hyun Bin Akan Kunjungi Markas Marinir Cilandak

HYUN BIN JADI DATANG KE INDONESIA | Aktor Korea Hyun Bin Akan Kunjungi Markas Marinir Cilandak . Aktor dan model asal Korea Selatan, Hyun Bin, akan berkunjung ke Markas Komando Korps Marinir, Cilandak, awal pekan ini. Kepala Pusat Penerangan Kementerian Pertahanan Brigadir Jenderal Hartind Asrin mengatakan Duta Industri Pertahanan Korea untuk Indonesia itu datang atas undangan Kedutaan Besar Korea di Indonesia.
Hyun Bin dijadwalkan tiba di Jakarta, 4 Oktober, untuk tampil di Cilandak dua hari kemudian. Kedatangannya dalam rangka mempererat hubungan kerja sama Indonesia-Korea Selatan. "Korea Selatan kan sedang ancang-ancang untuk meningkatkan kerja sama pertahanan dengan Indonesia," katanya ketika dihubungi.

Indonesia dan Korea Selatan memang sedang giat menjalin kerja sama di bidang pertahanan. Tahun ini, kerja sama pengembangan pesawat tempur Korean-Indonesia Fighter Xperiment (KIF-X) dimulai. Kedua negara juga sedang membicarakan rencana jual-beli pesawat latih T-50 Golden Eagle. Indonesia sendiri menawarkan pesawat angkut CN-235 buatan PT Dirgantara Indonesia.

Delegasi Kementerian Pertahanan baru-baru ini juga berkunjung ke Korea Selatan untuk membicarakan rencana kerja sama lain di bidang jaringan sistem keamanan. Lawatan selama satu minggu itu dilakukan pada 19 September lalu. "Tapi kerja sama yang ini belum bisa diungkap," kata Hartind.

Pemerintah Korea Selatan menunjuk Hyun Bin sebagai Duta Industri Pertahanan karena popularitasnya yang cukup tinggi di Tanah Air. Aktor berusia 29 tahun ini memperoleh beberapa penghargaan atas perannya dalam drama televisi Secret Garden yang disiarkan jaringan televisi SBS. Ia juga populer sebagai bintang iklan Samsung Smart TV.

Hyun Bin yang lahir dengan nama Kim Tae Pyung bergabung dengan program wajib militer sejak Maret lalu. Ia ditempatkan di divisi infanteri tempur Korps Marinir di Pulau Baeknyeong dan akan bertugas di sana selama dua tahun.

Tempointeraktif

HYUN BIN JADI DATANG KE INDONESIA, Aktor Korea Hyun Bin Akan Kunjungi Markas Marinir Cilandak, Hyun Bin Datang Atas Undangan Kedutaan Besar Korea di Indonesia, Duta Industri Pertahanan Korea, Kepala Pusat Penerangan Kementerian Pertahanan Brigadir Jenderal Hartind Asrin, Jual-beli Pesawat Latih T-50 Golden Eagle, Hyun Bin Bermain dalam Serial Drama 'Secret Garden', Hyun Bin Lahir dengan Nama Kim Tae Pyung


Category Article

What's on Your Mind...