6 Layar Lebar Siap Tayangkan The Royal Wedding Putri Sultan | Prosesi Pernikahan Putri Bungsu Sri Sultan Hamengkubuwono X

6 Layar Lebar Siap Tayangkan The Royal Wedding Putri Sultan | Prosesi Pernikahan Putri Bungsu Sri Sultan Hamengkubuwono X. Prosesi pernikahan putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X sepertinya bakal meriah. Agar warga Yogyakarta bisa menyaksikan prosesi pernikahan GKR Bendara dan KPH Yudanegara, panitia telah menyiapkan enam layar lebar dan videotron.
Warga masyarakat bisa menyaksikan prosesi pernikahan sejak hari Senin-Selasa tanggal 17-18 Oktober 2011. Semua prosesi bisa disaksikan mulai dari siraman calon pengantin putri maupun pria, hingga acara akad nikah dan resepsi.

Enam layar lebar dan videotron tersebut akan dipasang di enam titik di sekitar Malioboro dan Alun-alun Utara. Dua layar lebar akan dipasang di Benteng Vredeburg, Alun Alun Utara dan Alun Alun Selatan. Selain itu videotron di sebelah selatan Taman Parkir Abu Bakar Ali juga akan digunakan.

Selain itu, selama hajatan pengantin tersebut di Plaza Monumen SO 1 Maret pada tanggal 17-18 Oktober juga digelar berbagai atraksi kesenian daerah. Acara ini digelar untuk memeriahkan pernikahan putri bungsu Sultan HB X.

"Pada malam midodareni, kami juga menggelar acara kidung pandonga yang akan diisi dengan seni macapatan yang dipimpin KRT Projoswasono Ketua Pamulangan sekar Macapat KHP Kridamardawa Kraton Ngayogyakarto," kata Ketua Pesta Rakyat Mangayubagyo Pernikahan GKR Bendara-KPH Yudanegara, Widihao di media center, Sabtu (15/10/2011).

Menurut Widihasto, warga yang akan berpartisipasi dengan menyediakan makanan/minuman angkringan gratis saat kirab juga terus bertambah. Sedikitnya ada 150-an angkringan yang ditempat di sekitar kawasan Malioboro hingga Benteng Vredeburg.

Beberapa penjor janur kuning sumbangan atau kreasi warga masyarakat juga akan di pasangan di sekitar Malioboro. Pihaknya juga akan menggelar lomba foto mengenai kegiatan kesenian dan kirab prosesi pernikahan.

"Meski sudah ada aparat kepolisian, kami mengimbau warga untuk tertib dan menjaga keamanan. Kami juga akan menerjunkan 500-an warga untuk membantu polisi selama acara berlangsung," kata Widihasto.

detikNews

6 Layar Lebar Siap Tayangkan The Royal Wedding Putri Sultan, Prosesi Pernikahan Putri Bungsu Sri Sultan Hamengkubuwono X, Prosesi Pernikahan GKR Bendara dan KPH Yudanegara, Jadwal Prosesi Pernikahan Kraton Yogyakarta, Lokasi Penempatan Layar Lebar dan Videotron di Yogyakarta, Acara pada Malam Midodareni, KRT Projoswasono Ketua Pamulangan Sekar Macapat KHP Kridamardawa Kraton Ngayogyakarto, Angkringan Gratis untuk Warga Yogyakarta


Category Article

What's on Your Mind...