11 Kutipan 'Sihir' Steve Jobs | Mengenang Steve Jobs Melalui Kutipan-kutipannya yang Mengubah Dunia

11 Kutipan 'Sihir' Steve Jobs | Mengenang Steve Jobs Melalui Kutipan-kutipannya yang Mengubah Dunia. Apple telah menyatakan bahwa penemu sekaligus mantan CEO Steve Jobs telah meninggal. Salah satu cara untuk mengenangnya adalah dari kutipan-kutipan mendalam, mencerahkan, pria 56 tahun ini dalam sejarah teknologi. Berikut adalah kutipan-kutipan Steve Jobs tentang komputer, kehidupan dan kematian.
1. "Kami tidak pernah khawatir soal angka. Di pasar, Apple selalu mencoba fokus kepada produk, karena produk benar-benar membuat perbedaan.[..] Kampanye melalui iklan memang bagus untuk kompetisi, iklan IBM memang di mana-mana, tapi Humas yang baik adalah yang mendidik orang-orang, Itu kuncinya. Anda tak bisa bergantung pada orang-orang di bisnis ini. Produklah yang berbicara."

-Wawancara Playboy, 1985-

2. "Ini adalah salah satu mantra saya-fokus dan kesederhanaan-. Sederhana dapat berarti lebih susah daripada rumit. Anda harus bekerja lebih keras untuk dapat berpikir jernih dan membuatnya sesuatu yang sederhana. Tapi itu harga yang pantas untuk dibayar pada akhirnya karena sekali anda berhasil, anda dapat memindahkan gunung.

-wawancara Businessweek, Mei 1998-

3. "Alasan paling menarik kenapa sebagian besar orang membeli komputer untuk rumah mereka adalah dapat menghubungkan dengan jaringan komunikasi nasional. Kami baru dalam tahap awal dari apa yang disebut sebuah terobosan yang luar biasa bagi kebanyakan orang-seperti halnya keajaiban penemuan telepon"

-wawancara Playboy, 1985-

4. "Kami menjaga rahasia pernikahan kami lebih dari satu dekade" jawab Job ketika ditanya Kara Swisher tentang "kesalahpahaman terbesar" dalam hubungan Job dan Bill Gates (May 2007)

5. "Merupakan pekerjaan yang sulit untuk mendesain produk melalui sebuah grup. Menghabiskan banyak waktu, sementara orang-orang tidak akan mengetahui apa yang mereka inginkan sampai kamu menunjukkan pada mereka."
-wawancara BusinessWeek, Mei 1998-

6. "Picaso pernah berujar : Seniman yang baik meniru, Seniman yang besar mencuri. Kami selalu tak punya malu untuk mencuri ide-ide besar. Saya rasa apa yang membuat Macintosh menjadi sebesar ini adalah karena orang-orang yang bekerja adalah musisi, pembaca puisi, seniman, ahli binatang dan sejarahwan yang juga menjadi ilmuwan komputer terbaik sedunia" -1994-

7."Anda tidak bisa menyambungkan titik-titik dengan melihat ke depan, Anda hanya bisa menyambukan kalau melihat ke belakang. Jadi anda aharus mempercayai titik-titik yang terkadang menyambungkan anda dengan masa depan. Anda harus mempercayai sesuatu, kepentinganmu, takdir, kehidupan, karma, apapun. Pendekatan ini tidak pernah menjatuhkanku dan semuanya telah membuat perbedaan dalam hidupku" -Pernyataan di Universitas Standford, Juni 2005-

8."Kehidupan seksku sangat bagus akhir-akhir ini, Walt. Jadi bagaimana denganmu?" respon Jobs terhadap pertanyaan Walt Mossberg tentang perasaan Jobs terhadap Google dan jika Ia merasa "dikhianati" (Juni 2010)

Jobs juga menambahkan : "Ehm, mereka memutuskan untuk berkompetisi dengan kami. Kami tidak ingin terlibat dalam bisnis mesin pencari."

9. "Mengingat aku akan meninggal sesegara mungkin adalah alat terpenting yang selalu membantuku untuk membuat pilihan-pilihan besar dalam hidup. Karena hampir semuanya-seluruh harapan orang-orang, seluruh kebanggan, seluruh ketakutan dari dipermalukan atau kegagalan- adalah hal yang menjauhkan diri dari muka kematian, tinggalkanlah hanya yang sangat penting di dunia ini.

Mengingat bahwa anda semua akan mati adalah cara terbaik yang saya ketahui untuk mencegah terjebak dalam berpikir bahwa anda akan kehilangan sesuatu. Anda selalu telanjang. Tidak ada alsan untuk tidak mengikuti hatimu. Tetaplah Lapar. Tetaplah konyol"

-Pernyataan di Universitas Standford, Juni 2005-

10. "Saya membaca sebuah kajian yang mengukur efisiensi dari daya penggerak aneka spesies yang ada di planet ini. Burung kondor menggunakan paling sedikit energi untuk bergerak per kilometernya. Manusia hadir dengan pergerakan yang sedikit mengesankan karena hanya masuk urutan ketiga dalam daftar spesies efisien.

Itu tampaknya tidak terlalu bagus, hingga datang ilmuwan Amerika yang mempunyai pandangan untuk menguji efisiensi daya penggerak manusia dalam sebuah sepeda. Seorang manusia dalam sebuah sepeda yang dapat menyingkirkan efisiensi burung Kondor.

Itulah arti komputer bagiku, komputer adalah alat luar biasa yang pernah ada. Ini sejajar dengan sebuah sepeda dalam pikiran kita"

-wawancara untuk film dokumenter Memory dan Imaginasi, 1990-

11. "Model berbisnis saya adalah The Beatles. Mereka adalah empat orang yang saling menjaga kecenderungan sifat-sifat negatif antar anggotanya tetap dalam posisi seimbang.

Mereka saling menyeimbangkan dan hasilnya jauh lebih besar ketimbang mereka berdiri sendiri. Itulah cara saya melihat bisnis. Sesuatu yang besar di dalam bisnis tak pernah dihasilkan dari satu orang, mereka merupakan hasil dari sebuah tim dari sekumpulan manusia".

-wawancara dengan 60 minutes, 2003-

Tempointeraktif

11 Kutipan 'Sihir' Steve Jobs, Mengenang Steve Jobs Melalui Kutipan-kutipannya yang Mengubah Dunia, Kutipan-kutipan Steve Jobs Tentang Komputer, Kehidupan dan Kematian, Apple Selalu Fokus Terhadap Produk, Mantra Steve Jobs, Fokus dan Sederhana, Seniman yang Baik Meniru, Seniman yang Besar Mencuri, The Beatles


Category Article

What's on Your Mind...