Kontroversial Tapi Memikat Juri Miss Universe | Ulah Kontroversial Kontestan Miss Universe 2011

Kontroversial Tapi Memikat Juri Miss Universe | Ulah Kontroversial Kontestan Miss Universe 2011. Ajang Miss Universe 2011 diwarnai ulah kontroversial sejumlah kontestan yang membuat berang panitia.

Ada kontestan asal Kolombia, Catalina Robayo, yang nekat mengenakan busana tanpa memakai celana dalam. Ada juga kontestan asal Australia, Scherri Lee Biggs, yang sengaja mengenakan gaun tembus pandang.

Terlepas hujatan publik, penampilan Robayo dan Biggs juga mendapat kritik keras dari panitia. Meski dianggap mempermalukan Yayasan Miss Universe, toh keduanya malah membuat juri terpikat sehingga berhasil lolos ke jajaran 16 besar kontes ratu sejagat itu.

Robayo dan Biggs masuk ke jajaran 16 besar bersama kontestan asal Prancis, Kosovo, Kolombia, China, Angola, Australia, Puertorico, Brasil, Belanda, Amerika Serikat, Ukraina, Panama, Costa Rica, Portugal, Filipina, dan Venezuela.

Semua terpilih atas pertimbangan dewan juri, kecuali kontestan Portugal yang masuk ke jajaran 16 besar karena memiliki suara dukungan terbanyak berdasar hasil voting masyarakat.

Akibat ulahnya, Robayo mendapat teguran dari panitia selama masa karantina. Presiden Yayasan Miss Universe, Paula Shugart, bahkan menunjukkan kekecewaannya dengan berkata, "Ada banyak wanita berbalut gaun mini yang menjadi pusat perhatian, tetapi ketika saya melihat foto itu (aksi Robayo) di halaman depan surat kabar, saya sungguh terkejut."

Sementara Biggs mendapat teguran panitia karena pemilihan busana yang dianggap tak sopan. Selain gaun malam berbahan satin yang tembus pandang, ia juga mendapat teguran karena memaksakan diri mengenakan bikini pribadi yang dianggap terlalu seksi.

Tak hanya soal pilihan busana, Biggs menjadi sorotan saat membuat pernyataan bahwa Miss Universe 2004, Jennifer Hawkins, telah melakukan banyak operasi plastik demi menciptakan penampilan cantik. Ia pun mengaku telah mencoba menasehati Hawkins agar tak lagi melakukan bedah estetika.

Catatan buruk Robayo dan Biggs selama masa karantina seolah tak memengaruhi penilaian juri secara umum. Keduanya masih dianggap lebih baik dibandingkan 73 kontestan lainnya yang tersisih di awal. Namun, langkah keduanya terjegal saat memasuki jajaran lima besar yang terisi kontestan asal China, Ukraina, Filipina, Brasil, dan Angola. vivanews

Kontroversial Tapi Memikat Juri Miss Universe | Ulah Kontroversial Kontestan Miss Universe 2011


Category Article

What's on Your Mind...